Cara Membuat (Daftar) BBM dan Aktifasi Akun di Android

Sekarang BBM sudah bisa dijalankan di HP Android, Windows Phone dan iOS. Jika anda belum mempunyai akun maka anda harus daftar akun BBM dahulu, berikut ini tutorial cara pendaftarannya.

Tentunya dalam membuat akun BBM anda harus memiliki akun email aktif. Jika belum silahkan anda membuatnya, BACA TUTORIALNYA: “Cara Daftar Email GMail Langsung di Android“.

Cara Daftar BBM di Android

Selanjutnya adalah download aplikasi BBM di Google Play Store. Selanjutnya jika sudah selesai download dan install silahkan anda buka aplikasinya:

Download BBM Terbaru Android

Tampilan gambar tutorial yang saya tampilkan berbahasa Indonesia. Jika anda ingin merubah bahasa dari Inggris ke Indonesia silahkan baca “Cara Rubah Bahasa Indonesia di Android“.

Buat AKun Baru BBM Android

Masukkan nama, email dan password email anda kemudian pilih BUAT AKUN. Tunggu proses register selesai.

Buat Profil BBM Android

Selanjutnya masukkan gambar profil anda, OK akun BBM anda sudah jadi. Tapi tunggu dulu, akun anda harus diaktifasi agar bisa dipakai selamanya.

Cara Aktifasi Akun BBM di Android

Buka email yang anda daftarkan tadi di BBM. Buka INBOX dan buka email dari pihak BlackBerry. Pilih “Konfirmasi Alamat Email Anda“. Buka dengan Browser di HP Android anda.

AKtifasi Email BBM Android

Masukkan kata sandi (Password) yang anda masukkan ketika mendaftar BBM lalu KIRIM.

Buat ID BBM ANdroid

OK. Akun BBM anda sudah terdaftar dan aktif!.

Biasanya jika anda tidak melakukan aktifasi seperti ini maka anda tidak dapat invite teman BBM. Demikian cara daftar BBM di HP Android. Selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya