Cara LogOut (Keluar) Email Gmail di HP android

Jika anda menggunakan Android tentunya harus memiliki akun Google (GMail). Akun tersebut secara otomatis akan terhubung dengan aplikasi Google yang ada di Android seperti Play Store, Youtube, Drive, GMail dll.

Jika anda sudah menggunakan akun Google maka berarti anda bisa langsung menggunakan email google di Aplikasi GMail. Anda bisa login ke GMail dengan 2 cara yaitu melalui aplikasinya atau dengan menggunakan browser. Akan tetapi jika anda ingin menjual HP Anda maka anda harus logout dari akun Google GMail. Berikut ini saya ulas cara keluar dari akun GMail di Android.

Cara Logout dari GMail Android

Berikut ini cara keluar dari akun email dari aplikasi GMail di Android. Tampilan bahasa di gambar tutorial ini memakai bahasa Indonesia. Jika HP Android anda masih berbahasa inggris untuk merubahnya silahkan baca “Cara Merubah Bahasa di Android Menjadi Bahasa Indonesia“.

  • Dalam versi bahasa Indonesia Pilih menu Pengaturan -> Akun -> Google. Kemudian pilih akun Google anda.

Keluar akun APlikasi GMail

  • Tekan tombol Pilihan di Android sehingga muncul Hapus Akun untuk keluar dari Aplikasi GMail. Jika muncul pertanyaan silahkan pilih kembali Hapus Akun.

Hapus akun GMail di Android

  • Silahkan anda coba buka Aplikasi GMail. Maka anda akan ter-log out.

Lalu bagaimana cara login kembali?

Tentunya anda harus menambah akun Google anda kembali pada Pengaturan -> Akun. Jika anda keluar dari akun GMail maka anda tidak bisa mendownload aplikasi dan game di Google Play Store

Untuk anda yang membuka email GMail di browser untuk cara Logout-nya silahkan baca tutorialnya berikut ini: “Cara Logout Gmail di Browser Android“.

Cara log out GMail seperti ini sangat penting sekali jika HP anda akan dijual karena nantinya pengguna HP baru anda akan menggunakan data pribadi anda yang ada di email dan di aplikasi google lainnya.

Namun jika anda hanya ingin keluar GMail karena ingin membuka email GMail lainnya tidak perlu harus logout. Anda bisa menambahkannya di Aplikasi GMail, anda bisa membaca tutorialnya di Cara Membuka 2 Akun GMail dalam 1 HP Android.

Kolom Komentar dan Bertanya