Cara Beli Tiket Bioskop Online (Cinema XXI dan 21)

Jika ada film bagus dan baru maka anda harus rela mengantri, kadang kala tiket kehabisan. Tetapi sekarang anda bisa beli tiket bioskop secara online tanpa anda antri dengan menggunakan komputer atau smartphone (Android dan iPhone).

Fasilitas pesan tiket bioskop secara online untuk saat ini hanya bisa di kota Jakarta, Bandung, Surabaya, tangerang, Ambon, Balikpapan, Batam, Bekasi, Bogor, Denpasar, Makasar, Medan, Manado, Palembang, Ponntianak, Semarang, Surakarta, dan Yogyakarta. Simak tutorialnya berikut ini.

Panduan Beli Tiket Bioskop Online

Ada 2 cara pemesanan bisa menggunakan smartphone atau komputer. Namun langkah awal sebelum anda booking tiket denganc kedua cara tersebut anda harus wajib punya akun MTix. Untuk gampangnya bisa daftar secara online, silahkan baca tutorial daftar MTix berikut ini:

1.Pesan Tiket Bioskop Online Menggunakan Komputer

Pastikan komputer anda terhubung dengan internet. Gunakan browser dan buka situs: mtix.21cineplex.com.

Member Login MTix Cinema XXI dan 21

Selanjutnya masuk ke Member Login dengan menggunakan Nomor Handphone dan PIN COde waktu anda mendaftar akun MTix. Pada kotak Mtix By Location pilih jenis Bioskop, kota dan nama Theater.

Booking Tiket Online XXI dan 21

Lalu pilih BUY TICKET NOW.

Pesan Tiket BIoskop Online

Selanjutnya Pilih film yang anda tonton, pada bagian bawah tentukan tanggal, jam dan berapa jumlah kursi yang dipesan kemudian CONTINUE.

Siap beli Tiket Online MTiX

Jika sudah yakin dengan pilihan tanggal, waktu dan jumlah tiket yang dipesan pilih YES.

Pesan Kursi Bioskop Online

Selanjutnya pilih posisi kursi anda. Kursi yang berwarna hijau artinya belum dipesan oleh orang lain, dan kursi berwarna merah berarti kursi sudah dipesan oleh orang lain. Waktu dibatasi selama 90 detik untuk menentukan letak posisi kursi.

Transaksi suskes beli tiket bioskop

Jika sudah yaki pilih tombol BUY NOW. OK transaksi pembelian tiket sudah sukses, nantinya anda akan dapat SMS pemberitahuan. Setiap transaksi pembelian tiket MTix dikenakan biaya administrasi sebesar Rp.1.000,-/Tiket.

SMS Beli Tiket Bioskop Online

Silahkan anda tunjukkan SMS tersebut ke petugas bioskop untuk ditukarkan menjadi tiket.

2. Pesan Tiket Bioskop Online Menggunakan HP Android – iPhone

Download Aplikasi Cinema 21

Tentunya anda harus menggunakan aplikasi bernama CInema 21 yang bisa anda download di:

Setelah download dan install lalu buka aplikasinya. Jika anda belum memiliki akun MTix silahkan buat akun dahulu dengan menggunakan aplikasi ini. Untuk tutorial lengkapnya silahkan baca Link di atas sebelum tutorial pertama.  Jika sudah memiliki akun MTix silahkan pilih menu MTix yang ada di Bawah.

Menu MTix Android

Login dengan menggunakan no telpon dan PIN Code yang anda daftarkan di MTix.

Login MTix di HP ANdroid

Selanjutnya pilih Kota Anda, kemudian pilih Theater.

Theater Bioskop Android

Kemudian pilih Film yang akan ditonton. Pilih Tombol BUY TICKET.

Beli tiket Bioskop Online di ANdroid

Pilih Theater kembali, Tanggal, Jam dan jumlah tiket. Kemudian SELECT SEAT untuk memilih posisi kursi.

Pesan kursi bioskop Andoird

Kursi warna hijau adalah kursi yang belum dipesan oleh orang lain. SIlahkan pilih posisi duduk anda, jika telah dipilih maka warna dari kursi berubah menjadi warna kuning. Selanjutnya OK.

pesan tiket bioskop online di android

Tahap terakhir BUY untuk membelinya. OK transaksi anda sudah berhasil.

Nantinya anda akan menerima SMS, tetapi jika tidak ada SMS masuk dari CINEMA 21 silahkan pilih menu MTix di Apliaksi kemudian pilih menu History Purchased Transactions.

Berhasil beli tiket bioskop di android

Tunjukkan kode transaksi tersebut ke petugas bioskop. Demikian cara pesan tiket bioskop secara online, semoga membantu anda. Selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya