Cara Atasi Gagal Upload File di GMail “Blocked for security reasons!”

Mungkin diantara kalian pernah coba upload file baik berupa file software ataupun zip (Kompres) melalui email GMail namun gagal dan muncul tulisan “Blocked for security reasons!“. Beriku ini cara untuk sukses upload file ke email GMail.

Jika file anda yang akan dikirim berupa file software ataupun file Zip/rar yang berisikan file kompres maka tidak bisa dikirim melalui email GMail. Hal tersebut dikarenakan tindak upaya Google untuk mencegah menyebar luasnya virus melalui email.

GMail tau walaupun software tersebut sudah dikompres menjadi zip, 7zip, dan rar. Hal ini sudah saya coba ketika saya coba kompres file gambar ke zip lalu berhasil terupload di GMail. Berikut ini beberapa format file yang tidak bisa diupload di GMail:

.ade, .adp, .bat, .chm, .cmd, .com, .cpl, .exe, .hta, .ins, .isp, .jar, .jse, .lib, .lnk, .mde, .msc, .msp, .mst, .pif, .scr, .sct, .shb, .sys, .vb, .vbe, .vbs, .vxd, .wsc, .wsf, .wsh

Namun dengan cara berikut ini bisa mengupload format file tersebut.

Cara Sukses Upload File EXE dan ZIP di GMail

Sebagai contoh file EXE atau software silahkan anda masukkan ke dalam folder lalu folder tersebut kompres menjadi ZIP. Selanjutnya ubah nama file ektensi pada bagian belakang. Jika Komputer anda tidak muncul nama ektensinya silahkan pilih menu di dalam folder. ORGANIZE -> FOLDER AND SEARCH OPTIONS.

Munculkan Nama Ektensi File

Kemudian pilih menu Tab View Hapus tanda ceklis pada “Hide empty drives….” Lalu OK.

Screenshot_4

Misalnya pada akhirannya kita tambahkan kata “remove” lalu tekan enter dan YES jika muncul peringatan. Silahkan anda upload file tersebut dan siap dikirim ke email tujuan.

Upload File EXE di GMail

Nantinya file tersebut bisa didownload oleh penerima email. Untuk merubah file menjadi format ZIP silahkan hapus kata “Remove”.

Download File EXE ZIP dari GMail

WARNING!!! Namun untuk cara terbaik dan cara cepat adalah mengirimkannya melalui Facebook.

Kirim File Lewat FB

Demikian cara kirim file EXE melalui email GMail, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya