Cara Agar Barang yang Dipasang di OLX Laku Cepat

Sekarang ini dengan bantuan teknologi barang yang anda miliki atau produksi mudah untuk dijual. Salah satunya terbantu adanya toko online gratis seperti OLX, Tokopedia, dan Bukalapak. Pada kesempatan ini saya akan membahas seputar situs jual beli online OLX.

OLX adalah situs jual beli online dimana para pengguna dapat menjual dan mencari barang yang diinginkan. Hampir seluruh masyarakat Indonesia mencari sesuatu barang di situs tersebut. Namun OLX identik dengan situs jual beli barang bekas.

Jika anda memiliki barang bekas dan tidak terpakai lagi bisa dijual melalui OLX. Namun walaupun kita sudah memasang iklan di OLX akan tetapi barang milik kita tersebut sedikit yang berminat dan lama lakunya. Mungkin berikut ini tips dari saya mungkin bisa membantu anda dalam menjual barnag melalui OLX.

Tips Cara Cepat Jual Barang di OLX

Berikut ini ada beberapa tips yang membantu anda dalam menjual cepat barang lewat OLX:

  1. Gunakan judul yang menarik pembeli. Biasanya judul yang bagus adalah judul yang singkat padat dan menarik. Sebaiknya judul disisipi kata yang menjadi poin kelebihan dari barang yang anda jual. Misal “Mobil Isuzu Pick Up Mulus”. Kata mulus merupakan poin tambah dalam menarik seseorang untuk melihat iklan anda. Tujuan dari judul yang menarik adalah untuk membedakan iklan anda dengan iklan orang lain.
  2. Pada deskripsi beri penjelasan barang anda secara lengkap. Untuk anda yang bermain dengan jual beli kendaraan jangan melakukan hal ini, karena jika melakukannya para pembeli sudah tahu bahwa yang memasang iklan adalah makelar yang tentunya akan mengurangi minat pembeli kendaraan.
  3. Tampilkan foto yang banyak dan lengkap. Cara ini untuk meyakinkan pembeli untuk menghubungi anda karena banyak sekali penipuan di OLX dan di akun tersebut hanya 1 foto saja yang ditampilkan.
  4. Cantumkan 2 nomor yang bisa dihubungi dengan berbeda provider. Tujuannya adalah jika para pembeli ingin menghubungi anda maka ada pilihan nomor yang sesuai dengan nonmor provider yang dipakai calon pembeli. Di akun OLX sendiri hanya bisa diisi 1 no handphone dan nomor handphone tidak bisa ditulis di deskripsi Iklan. Caranya adalah anda harus mengupload gambar yang bertuliskan nomor handphone anda bersamaan dengan foto barang yang anda upload.
  5. Gunakan fitur premium di OLX. Fitur yang saya rekomendasikan ada “Top Listing” yaitu iklan anda akan muncul di posisi atas selama 1 minggu. Untuk tutorialnya silahkan anda baca “Cara Pasang Iklan di OLX Agar Selalu Muncul di Atas“.

Selain tips di atas anda harus berhati-hati juga dalam berjual-beli di OLX karena rawan tindak kejahatan. Berikut ini modus kejahatan yang biasanya terjadi di OLX.

  1. Calon pembeli menghubungi penjual (Anda) kemudian calon pembeli sudah deal yang anda tulis di OLX. nantinya pelaku menelfon anda dan mengatakan akan mentransfer uang DP. Lalu pelaku memberitahu anda bahwa sudah mentransfer DP tersebut dan anda suruh cek saldo anda. Namun anda cek ternyata belum masuk disitu modus penipuan terjadi. Nantinya anda akan digiring ke ATM dan anda disuruh cek saldo tabungan berdasarkan perkataan pelaku. tanpa sadar nanti andalah yang mentransfer uang ke Pelaku.
  2. Jika ingin COD atau bayar ditempat saat pertemuan maka anda harus didampingi olehh orang lain untuk mencegah tindakan kejahatan para pelaku.

Itulah beberapa tips cara cepat jual barang di OLX dan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam berjualan di OLX. Semoga bermanfaat untuk anda.

Kolom Komentar dan Bertanya