BERHASIL! Setting Joystick di Game Naruto Storm 4 di PC

Jika anda akan memainkan Game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 di PC maka akan terkendala jika anda memainkannya dengan menggunakan Joystick. Stick yang anda gunakan tidak mau terhubung tidak seperti halnya pada Game Naruto Ultimate Ninja Storm Revolution. Namun tenang saja pada kesempatan ini saya akan share bagaimana cara setting agar stick anda bisa digunakan.

Cara Setting Joystick di Game Naruto Storm 4

Download Emulator Stik XBOX

  • Selanjutnya letakkan file hasil download emulator tersebut di folder Installan dari Game Naruto. Lalu Ekstrak file tersebut.

Emulator Stik Naruto

  • Sambungkan kabel USB Joystick anda ke PC/komputer. Kemudian buka file x360ce_x64.exe yang ada di folder Installan game. Setelah itu akan muncul tampilan peringatan. Pilih CREATE.

Setting Stik Naruto Storm 4

  • Jika muncul New Device Detected pilih “Browse my computer…”. Lalu NEXT.
  • Pastikan pada tombol Controller 1 berwarna HIJAU. Jika berwarna merah pilih tombol AUTO pada bagian bawah. Selanjutnya bisa mengatur Konfigurasinya. Cocokkan dengan tombol di Stik anda dengan yang di Emulator. Cara mudahnya yaitu Pilih tombol [Record] pada emulator lalu tekan tombol di stik anda.

Konfigurasi Stik Naruto Storm 4 PC

  • Jika semua sudah selesai lalu pilih SAVE.
  • Selanjutnya nantinya akan muncul file bernama xinput1_3.dll. Ubah nama (Rename) file tersebut menjadi xinput9_1_0.dll.

xinput9_1_0

Sekarang silahkan anda coba buka Game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4, maka stik anda tadi akan bekerja dan berfungsi. Selamat mencoba!.

Kolom Komentar dan Bertanya