Cara Memberi Password Pada File Excel

Jika anda memiliki data Excel yang bersifat penting dan rahasia alangkah baiknya jika file tersebut diberi password agar tidak bisa dibuka oleh orang lain. Berikut ini tutorial bagaimana cara memberi password di Excel.

SIlahkan buka file Excel yang ingin di beri password. Kemudian pilih menu File -> Save As.

File Save As Excel

Lalu pada kotak Save As pilih menu Tools -> General Options.

Tool Save Excel

Masukkan Password anda, kemudian beri centang Always Create Backup jika anda menginginkan file asli tidak diberi password untuk backup data. Jika anda inginkan file Excel anda tersebut tidak ingin diedit oleh siapapun silahkan beri tanda centang pada Read-Only lalu OK.

Password di Excel

Jika file tadi dibuka maka untuk membukanya harus memasukkan Password.

Membuat Password di Excel

Dengan begini maka file Excel anda akan aman dan tidak bisa dibuka oleh siapapun terkecuali yang mengetahui passwordnya. Selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya