Cara Memberi Password pada BBM, Line, Whatsapp Android

Jika anda ingin menjaga privasi maka aplikasi seperti BBM, Line, WhatsApp dll perlu diberi password. Sehingga ketika orang lain menggunakan HP Android tidak bisa membuka aplikasi tersebut.

Agar kita dapat memberi password pada aplikasi BBM, Line dan WA maka kita perlu aplikasi tambahan. Ada dua aplikasi yaitu AppLock dari DoMobile dan App Lock dari Fotoable, Inc. Sebelumnya saya sudah share mengunci aplikasi menggunakan AppLock (Baca Mengunci Aplikasi Menggunakan AppLock). Kali ini saya coba share menggunakan dari Fotoable Inc.

Cara Mengunci Aplikasi BBM, Line, Whatsapp di Android

Install AppLock

  • Setelah itu buka aplikasinya, pertama kali anda harus memasukkan password garis berpola atau berupa angka untuk menjadikan password utama aplikasi tersebut.

Password Aplikasi

  • Pilih Aplikasi yang ingin dikunci dengan memilih menu Apps (Jika Aplikasi BBM dll ingin dikunci).

Memberi Password di APlikasi Android

  • Pilih Aplikasi mana saja yang akan diberikan password dengan cara menyentuh ikon Lock pada samping kanan.

Mengunci BBM Android

  • Jika sudah silahkan keluar dari aplikasi tersebut. Untuk mengujinya silahkan anda buk aAplikasi BBM, maka nantinya anda akan disuruh memasukkan password yang anda buat pertama kali di App Lock.

Memberi Password BBM ANdroid

Dengan begini maka orang lain tidak dapat membuka aplikasi BBM, Line dan WA anda karena untuk membukanya perlu memasukkan password terlebih dahulu. Selain aplikasi yang diberikan password seperti foto dan SMS pun bisa diberikan password menggunakan aplikasi ini. Selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya