Cara Daftar OLX Lewat HP Android & Komputer (UPDATE TERBARU)

Jika anda memiliki barang bekas atau baru lebih mudah menjualnya secara online di situs OLX.co.id secara gratis. Untuk memasang iklan di situs tersebut bisa secara langsung ataupun daftar terlebih dahulu. Kedua cara tersebut ada kekurangan dan kelebihannya.

Untuk pemasangan iklan langsung tanpa login atau tanpa membuat akun di OLX, maka anda tidak bisa menghapus iklan tersebut jika beberapa hari kemudian barang yang anda pasang di OLX sudah terjual. Artinya nantinya akan ada orang yang akan menghubungi anda selama 1 bulan sampai masa iklan di OLX habis (1 bulan).

Jika anda memasang iklan di OLX dengan cara mendaftar terlebih dahulu maka anda bisa mengedit, menghapus, dan menjadikan iklan anda tetap tampil di urutan atas. Anda dapat menghapus iklan yang sudah terjual. Berikut ini tutorial cara mendaftarnya:

Cara Daftar Akun OLX.co.id Lewat HP Android

  • Download dan install aplikasi OLX di Google Play STore.
  • Buka aplikasi-nya, pilih Daftar Menu -> DAFTAR.

Daftar Register OLX Android

  • Masukkan email yang aktif, yaitu email GMail yang anda gunakan di HP Android anda. Jangan lupa beri tanda ceklis peraturan OLX. Lalu DAFTAR.

Daftar Email untuk OLX

  • Buka Aplikasi Email GMail di Android-mu. Buka INBOX dari OLX. Pilih tombol AKTIFKAN AKUN. Pilih aplikasi OLX langsung.

Verifikasi AKun OLX

  • OK, akun anda sudah terverifikasi. Sekarang Login menggunakan alamat email dan password yang anda daftarkan tadi di Aplikasi OLX.

Akun OLX Register

  • Akun anda sudah jadi dan siap digunakan untuk pasang iklan lewat HP Android.

Cara Daftar Akun OLX.co.id Lewat Komputer

  • Untuk daftar akun di OLX lewat komputer harus menggunakan browser. Buka situs www.olx.co.id. Pilih AKUN SAYA.

Daftar OLX lewat PC

  • Pilih DAFTAR, kemudian masukkan password dan email anda yang aktif, saya sarankan menggunakan email GMail, tujuannya yaitu jika suatu hari nanti anda memakai Android maka akan terintegrasi pemberitahuan lewat aplikasi GMail di Android. Pilih tombol DAFTAR.

Register OLX

  • Selanjutnya buka email anda, nantinya akan ada email masuk dari OLX. Pilih tombol AKTFIKAN AKUN.
  • Akun anda sudah bisa digunakan, bisa login melalui komputer atau aplikasi OLX di Android.

Selain cara tersebut, jika anda memiliki akun Facebook bisa langsung saja daftar menggunakan FB. Caranya yaitu:

Pilih AKUN SAYA kemudian pilih Login Menggunakan Akun Facebook. Masukkan email dan password Facebook anda.

Daftar OLX lewat FBCatatan: Jika anda sudah mendaftar akun di OLX menggunakan email yang berbeda dengan email Facebook maka kedua akun tersebut akan berebda. Misal anda pasang iklan di OLX menggunakan akun dengan mendaftarkan email. Maka ketika anda login menggunakan akun FB iklan tersebut tidak termuat di akun tersebut karena email FB berbeda dengan email yang didaftarkan buat akun lewat email.

Itulah Cara Daftar Akun OLX, semoga membantu anda. Selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya