Cara Cek Tarif Pengiriman Barang di JNE (Terbaru)

Selain POS kita dapat mengirimkan paket barang ke tujuan dengan menggunakan jasa JNE. Sebelum mengirim tentunya kita ingin mengetahui estimasi biaya (Tarif) untuk pengiriman paket barang anda ke Kota Tujuan. SImak tutorialnya berikut ini.

Sekarang pihak JNE melakukan pembaruan terhadap situsnya, sebelumnya situsnya susah sekali untuk di akses dan tampilannya buruk. Kini anda bisa menggunakan situs JNE untuk melacak barang, cek tarif, dan mencari kantor JNE terdekat dari rumah anda.

Cek BIaya Kirim Paket di JNE

Buka situs www.jne.co.id. Lalu masukkan kota asal dan kota tujuan serta masukkan berat yang ingin dikirim. Jangan lupa beri tanda ceklis I’m Not Robot lalu CHECK.

Cek Tarif JNE

Selanjutnya akan muncul berapa tarif yang harus dibayarkan untuk pengiriman barang anda sampai kota tujuan dengan rincian Jenis Layanan pengirimannya.

BiayaCek Kirim paket JNE

Jenis layanan:

  1. OKE (Ongkos Kirim Ekonomis) adalah layanan pengiriman untuk barang berukuran besar atau berat dengan harga ekonomis yang memanfaatkan moda transportasi kargo udara dan angkutan darat yang menghubungkan kota-kota besar, ibu kota provinsi, sampai ke kabupaten.
    • Layanan OKE tidak melayani pengantaran pada hari Sabtu, Minggu dan hari Libur Nasional.
    • Perkiraan waktu penyampaian kiriman (estimate time delivery) paling cepat 3 (tiga) hari kerja, tergantung daripada tujuan pengirimannya.
    • Layanan OKE tidak ada memberikan jaminan uang kembali.
  2. REG (Regular) adalah layanan pengiriman cepat, aman, dan handal sampai ke pelosok Indonesia.
    • Layanan Regular tidak melayani pengantaran pada hari Minggu dan hari Libur Nasional.
    • Estimasi waktu penyampaian kiriman(estimate delivery time) untuk tujuan yang berada langsung di kota cabang/agen utama adalah 1 (satu) hari sampai 3 (tiga) hari. Sedangkan untuk tujuan kota diluar kota cabang/agen utama , estimasi waktu penyampaian paling lama adalah 7 (tujuh) hari.
    • Layanan Regular dapat dilayani oleh semua cabang/agen utama maupun sub-agen dan Counter-Counter Penjualan JNE.
    • Layanan Regular tidak memberikan jaminan uang kembali.
  3. JNE Trucking (JTR) adalah merupakan pengiriman paket melalui jalan darat dalam jumlah besar (minimal 10 kg) dengan tarif yang lebih murah. JTR baru berlaku untuk wilayah Sumatera, Jawa, dan Bali.S

Untuk informasi selengkapnya silahkan kunjungi situs JNE. Demikian cara cek taqrif pengiriman barang di JNE. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa LIKE dan SHARE.

Kolom Komentar dan Bertanya