Cara Menggunakan Aplikasi Telegram di HP Android

Apa itu Aplikasi Telegram?

Telegram adalah aplikasi messenger untuk perangkat smartphone / handphone dan komputer. Jika dilihat sepintas aplikasi ini mirip sekali dengan Whatsapp, Line dan BBM. Atau bahkan gabungan dari ketiga aplikasi tersebut.

Telegram Buatan Mana?

aplikasi ini dibuat oleh dua bersaudara Nikolai and Pavel Durov yang sebelumnya pembuat Situs Jejaring Sosial Russia bernama VK. Saat ini Aplikasi ini hampir bisa digunakan di berbagai OS baik komputer dan Smartphone.

tampilan aplikasi Telegram

Menurut saya yang pernah memakai aplikasi ini, Telegram adalah gabungan dari 3 aplikasi messenger saat ini yaitu Whatsapp, BBM, dan LINE. Dari fitur dari ketiga aplikasi tersebut dipadukan menjadi satu. Dari segi tampilan menu mirip sekali dengan BBM. Untuk pembuatan akun mirip sekali dengan Line dan Whatsapp. Sedangkan pad atampilan shatting murip sekali dengan Line. Jika anda ingin mencoba aplikasi ini silahkan baca panduan cara menggunakan Telegram berikut ini:

Cara Menggunakan Aplikasi Telegram

Berikut ini adalah beberapa tutorial menggunakan Telegream memakai Smartphone, untuk lewat PC bisa menyusaikannya:

  • ¬†Pendaftaran Akun Telegram

Untuk membuat akun di Telegram sangat mudah hanya menggunakan no Handphone saja tanpa menggunakan email. Anda akan menerima kode yang akan dikirim ke no Anda lewat SMS untuk Verifikasi. Untuk lebih jelasnya silahkan Baca Daftar Akun Telegram.

  • Username di Telegram

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu dengan adanya username. Kegunannya adalah untuk memudahkan anda menambah teman kontak Telegram. Untuk lebih jelasnya silahkan Baca Membuat Username Telegram.

  • Menambah Kontak Telegram

Jika teman anda sudah memiliki akun telegram dengan menggunakan no Hp yang tersimpan di kontak anda maka akan secara otomatis tertambahkan ke kontak Telegram anda. Jika anda ingin mengundang teman anda yang belum memiliki akun telegram silahkan baca Menambah Teman di Telegram.

  • Grup Telegram

Berbeda dengan BBM, di Telegram bisa membuat grup dengan anggota mencapai 5000 orang. Grup ini hampir mirip pada Whatsapp. Untuk lebih jelasnya silahkan baca Cara Membuat Grup di Telegram.

Itulah beberapa tutorial yang bisa anda gunakan untuk panduan cara menggunakan Aplikasi Telegram. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk anda.

Kolom Komentar dan Bertanya