Cara Membuat Username di Aplikasi Telegram Lewat HP

Kelebihan dari Aplikasi Telegram salah satunya yaitu adanya Username seperti halnya pada akun Twitter dan Instagram. Dengan menggunakan username tersebut memudahkan teman anda langsung menambahkan pertemanan dan menghubungi anda. Bagaimana cara membuat uername? simak tutorialnya berikut ini.

Untuk membuat username di Telegram bisa anda buat setelah anda Daftar Akun Telegram. Untuk mendaftarkan username bisa melalui aplikasi Telegram di smartphone anda atau bisa melalui Web telegram atau Telegram for PC setelah anda login. Berikut ini cara mengatur username dengan menggunakan aplikasi di smartphone.

  • Pilih MENU (Pojok Kiri Atas) -> Setting -> Username

Menu Setting Telegram

  • Ketikkan username yang anda inginkan, jika username tersebut belum digunakan orang lain maka anda bisa mendaftarkannya. Pilih tanda centang (Pojok Kanan Atas) untuk melanjutkan.

Daftar Username Telegram

  • Nantinya username tersebut muncul di profil anda.

Membuat Username Telegram

Anda bisa merubah username sesukanya jika username tersebut belum digunakan oleh orang lain.

Nomor handphone dan Username dapat dilihat oleh teman anda. Kegunaan username adalah seperti di Twitter yaitu mengarahkan ke profil diri anda. Sebagai contoh jika teman anda sedang menggunakan Telegram maka untuk menambahkan anda sebagai teman dia hanya mengetikkan https://telegram.me/kusnendarwebid. Nantinya melalui link username tersebut mengarahkan ke akun Telegram anda. Selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya