Software Gratis untuk Kompres File PDF Menjadi Sangat Kecil

Bagi pekerja kantoran perlu mencoba software kompres PDF berikut ini karena dapat mengecilkan ukuran file PDF besar menjadi sangat kecil. Aplikasi komputer berikut ini tersedia gratis dan dapat diinstall di komputer anda.

Format file PDF banyak digunakan karena format tersebut memudahkan pengguanya untuk melindungi data mereka dari virus, mudah untuk diatur ukuran pada saat di cetak, dan memudahkan dalam pengiriman lewat email. Namun kendalanya saat ini adalah ukuran file PDF rata-rata besar terutama jika file dokumen tersebut berisikan banyak foto dan gambar beresolusi tinggi. Hal tersebut menyulitkan pada saat upload ke email.

Aplikasi Komputer Untuk Kompres File PDF Terbaik

Kini hadir software untuk mengecilkan ukuran file PDF menjadi sangat kecil dibawah rata-rata software kompress file PDF lainnya. Silahkan download softwarenya berikut ini:

 

Ikuti seperti gambar berikut untuk mendownload lewat softpedia:

Download Lura Compress PDF via SoftpediaIkuti seperti gambar berikut jika anda download lewat situs resminya:

Download Lura Tech Compressor

Cara Menggunakannya:

  • Setelah anda download softwarenya silahkan install ke komputer anda.
  • Setelah selesai buka aplikasinya. kemudian pilih menu “Input File”. Cari file PDF yang ingin anda kompres di komputer anda.

Menggunakan lura tech PDF kompres

  • Kemudian pilih menu OPTION, pada bagian ini silahkan anda tentukan tingkat pengkompresan. pada PROFILE jika isi file PDF anda kebanyakan file gambar bisa memilih PHOTO. Pilih OK lalu START.

Cara kompres File PDF Pakai LuraTech

  • Tunggu proses kompres hingga selesai.

Hasil output berada di folder file yang dikompres di komputer anda. Hasilnya dapat dilihat seperti berikut:

berhasil kompres file PDF jadi kecil

File awal berukuran 2 MB lalu di kompres menjadi 892 Kb. Dengan begini anda bisa mengirim file PDF anda lewat email dengan cepat. Selain file PDF anda bisa mengkompres berupa beberapa file foto bahkan banyak kemudian hasil kompresan tersebut disimpan dalam satu file PDF dengan menggunakan software ini.

Jika anda menggunakan versi gratis ini maka setiap output file PDF akan terdapat logo LuraTech. Jika anda ingin setiap output tidak terdapat logo tersebut maka anda harus membeli versi pro nya dengan harga 59 Uro atau sekitar 700 ribu rupiah.Jika cara di atas menurut anda susah anda bisa kompres file PDF menggunakan Adobe Acrobat X. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

One Response

  1. Walidin 21/03/2016 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya