Menghilangkan Angka 0 (Nol) di Hasil Rumus Excel

Jika anda memiliki dokumen Excel dimana terdapat rumus yang hasilnya berupa angka nol maka akan tercetak di hasil cetakannya (Print). Jika anda tidak menginginkan angka 0 tidak dimunculkan di hasil print maka anda harus menghilangkan angka tersebut tanpa menghapus rumus.

ANgka Nol Muncul di Rumus Excel

Untuk menghilangkan angka nol tersebut sangatlah mudah. Cara berikut ini berlaku untuk Microsoft Excel 2007, 20010 dan di atasnya:

  • Pilih menu FILE -> OPTIONS

File Options Excel

  • Kemudian pilih menu ADVANCED, Hapus tanda Ceklis pada “Show a zero cells that have zero value“.

Menghilangkan angka nol di rumus Excel

Maka nantinya rumus yang hasilnya 0 “Nol” tidak dimunculkan lagi dan jika dicetak maka angka nol tidak tercetak. Selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya