Cara Menggunakan WhatsApp Web di Komputer

Jika anda sedang sibuk atau HP Anda low batrei sehingga tidak sempat membuka Whatsapp maka anda bisa menggunakan komputer untuk membuka Whatsapp dan membalas chatting dari teman anda. Bagaimanakah caranya?

Whatsapp sekarang memiliki fitur WhatsApp Web yaitu dimana anda bisa menggunakan whatsapp di komputer hanya dengan menggunakan browser komputer, simakc aranya berikut ini:

Tutorial Menggunakan WhatsApp Web di PC

  • Update Aplikasi Whatsapp anda ke versi terbaru dahulu di HP.
  • Buka situs web.whatsapp.com menggunakan Browser (Mozilla, Chrome) di komputer anda. Nantinya akan muncul halaman berisikan Barcode.

web whatsapp komputer

  • Buka Aplikasi Whatsapp menggunakan HP Anda. Pastikan HP anda terhubung ke jaringan Internet. Pilih MENU Chatting-> WhatsApp Web (Berlaku untuk Android, Windows Phone, Nokia S60). Untuk Blackberry 10 bisa ditemukan di Scrool ke bawah. Di iPhone di menu Setting -> WhatsApp Web.

Login WhatsApp Web HP ke PC

  • Arahkan Kamera HP Anda ke layar browser yang terdapat Barcode tadi di situs web.whatsapp.com. Tunggu hingga proses scanning dari kamera anda terhadap barcode tadi selesai.

Cara login WhatsApp di Komputer

  • Jika berhasil maka anda akan login ke Whatsapp di Browser dan tampilannya seperti WhatsApp di HP.

Menggunakan WhatsApp Web PC

Semua percakapan dan obrolan pada Whatsapp di handphone akan dimunculkan keseluruhan di Whatsapp di komputer tersebut. Dengan begini maka anda bisa chatting dengan teman anda sambil mengerjakan pekerjaan di komputer. Jangan lupa untuk log out dari Whatsapp Web untuk berjaga jaga bila nantinya komputer anda dipakai oleh orang lain. Caranya yaitu

Kolom Komentar dan Bertanya