Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu Lalu Kompres Menjadi Kecil

Jika anda memiliki banyak File PDF dengan ukuran besar dan menyulitkan anda untuk mengupload di email maka langkah yang tepat adalah mengkompresnya atau mengecilkan ukurannya menjadi satu File PDF. Cara berikut ini bisa anda lakukan untuk melakukan hal tersebut dan sudah saya buktikan dan BERHASIL!.

Umumnya format file PDF banyak digunakan untuk mereka yang ingin mengirim berkas lewat email. Karena dengan berformatkan PDF maka dokumen akan aman dari virus dan mudah untuk mengatur ukuran cetak pada printer. Ukuran file PDF yang besar adalah file yang banyak berisikan file Gambar atau Foto yang beresolusi tinggi. Kali ini saya akan memberikan sedikit solusi untuk hal tersebut:

Cara Menggabungkan Beberapa File PDF dalam Jumlah Banyak

Untuk melakukan hal ini kita memerlukan software khusus yang harus diintsall di komputer kita. Anda bisa mendownload aplikasinya berikut ini:

Setelah software tersebut didownload dan diinstall di komputer anda, buka aplikasinya. Kemudian pilih menu “Input File”. Cari file PDF yang ingin anda kompres di komputer anda. File yang dipilih bisa lebih dari satu walaupun berlainan folder. Berinama file Output dan tentukan lokasi dimana folder hasil kompres diletakkan.

Kompres PDF Jumlah Banyak

Kemudian pilih menu OPTION, pada bagian ini silahkan anda tentukan tingkat pengkompresan. pada PROFILE jika isi file PDF anda kebanyakan file gambar bisa memilih PHOTO jika tidak pilih STANDARD. Pilih OK lalu START.

Mengecilkan File PDF Gabungan

Tunggu proses kompres hingga selesai. File PDF yang tadinya berukuran besar akan menjadi kecil dan digabungkan menjadi satu.

Menggabungkan File PDF

Beberapa file PDF tadi yang digabungkan akan menjadi 1 file PDF dengan ukuran kecil.

Namun semua hasil gabungan file PDF tersebut pada tiap halamannya terdapat logo LuraTech karena kita menggunakan versi free (Gratis). Jika anda menginginkan hasil output tidak terdapat logo tersebut maka anda harus membeli produk software kompres tersebut versi berbayarnya. Software tersebut dijual dengan 59 Uro atau sekitar Rp. 700.000. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya