Aplikasi Android Remote AC LG dan TV, 100% BERHASIL!

Sekarang anda bisa mengendalikan TV dan AC di ruangan anda menggunakan Aplikasi Android. Untuk dapat berhasil menggunakan aplikasi ini maka smartphone anda tersedia Infrared (Infra merah).

Bagaimanakah cara mengetahui smartphone Android terdapat Infrared (Inframerah)? infrared sendiri terdapat pada bagian atas, biasanya terdapat tanda hitam. Atau anda bisa mengecek spesifikasi smartphone anda di GSMArena.com. Lihat dengan seksama pada spesifikasinya, contohnya spesifikasi pada Oppo Mirror 5 berikut ini.

Mengetahui Android Ada Infrared

Jika smartphone Anda terdapat Inframerah silahkan ikuti langkah saya berikut ini:

Download Aplikasi Remote Android dan Cara Menggunakannya

Banyak aplikasi remote Android untuk TV dan AC di Google Store, namun saya memakai aplikasi berikut ini dan sudah saya coba di HP Android Oppo Mirror 5 yang tersedia Infra merah dan ternyata BERHASIL. Silahkan download Aplikasinya berikut ini:

 

 

Jika sudah berhasil terinstall ke HP Android, selanjutnya pilih menu ADD, kemudian pilih perangkat yang ingin anda kendalikan, berhubung yang sudah saya coba adala AC saya pilih Air Conditioner.

menambah perangkat AC Remote

Lalu pilih brand AC yang akan di kendalikan. Lalu Pilih tombol Power untuk menghidupkan aplikasinya.

mengubungkan AC dengan Android

Tunggu beberapa saat sampai aplikasi Android tersebut terhubung dengan AC. Jika sudah terhubung maka akan muncul di layar aplikasi suhu dari AC saat ini. Sekarang anda bisa mengendalikan AC ruangan anda, agar berfungsi dengan baik arahkan letak infra merah smartphone lurus dengan area penerima sinyal infra red di AC.

Aplikasi Android Remote TV dan AC

Silahkan anda coba Aplikasi Android Remote ini ke TV yang anda miliki, selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk anda.

Kolom Komentar dan Bertanya