Cara Mengganti Password GMail Lewat HP Android (100% Berhasil)

Perlu dilakukan penggantian password pada email anda terutama Gmail karena email tersebut sering dipakai di HP. Untuk mengganti password GMail dapat dilakukan lewat handphone Android langsung tanpa menggunakan PC.

Pada tutorial sebelumnya saya sudah menjelaskan “Cara Ganti Password GMail di PC“, kini anda bisa mengganti password melalui HP Android anda dengan mudah. Simak tutorialnya berikut ini:

Cara Ganti Password Email GMail di Android

1.Buka browser Google Chrome di HP Android dan ketikkan gmail.com di kolom pencarian. Setelah terbuka layanan Gmail seperti berikut ini silahkan pilih Situs GMail Seluler. Kemudian setelah anda masuk ke akun GMail anda pilih menu, pada deretan menu (Utama, Sosial, Promosi) pada bagian bawah pilih versi Desktop.

Login GMail Android di Chrome

2. Lalu pada pojok kanan atas pilih Akun (Account).

Menu Akun GMail Android

3. Setelah masuk ke Akun Saya pilih menu Masuk & Keamanan.

Merubah Email GMail Android

Kemudian pilih pada bagian Password / Sandi.

4. Nantinya anda akan login kembali menggunakan password lama. Setelah berhasil login nantinya anda akan ditampilkan perubahan sandi baru.

Ganti Password baru GMail ANdroid

Silahkan anda masukkan Password terbaru anda kemudian UBAH SANDI.

Setelah itu maka password GMail anda berhasil dirubah. Dalam penggantian password ini diperlukan ke versi desktop karena pada versi mobile tidak tersedia menu AKUN.

Saran saya adalah sering-seringlah ganti password secara berkala, terkait jika suatu hari jika handphone anda hilang maka anda bisa segera merubah password dan melacak HP anda tersebut. SIlahkan baca tutorial “Melacak HP Android yang Hilang“. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya