Cara Atasi Error Update Java: “Download Failed from” di Komputer

Jika software Java di komputer muncul pemberitahuan untuk diupdate namun setelah diupdate muncul tulisan “Download failed: from=http://javadl.oracle.com/webapps/download/GetFile/…” itu berarti ada kesalahan pada Java yang sudah terinstall di komputer anda.

eRROR uPDATE jAVA

Memang kebanyakan orang Java dianggap sepele dan tidak berguna namun perlu anda ketahui software tersebut berguna untuk membuka situs atau game yang terpasang kode Java Script. Tentunya jika tidak diupdate kadang kala situs atau game yang terbuka kurang maksimal tampilannya.

Jika anda sudah melakukan update java secara online namun muncul pesan error yang saya sebutkan diatas maka silahkan ikuti trik yang sudah saya coba ini dan berhasil.

Penyebab Error Filed Java yaitu adanya error pada update Java versi sebelumnya yang bisa anda cek di menu Control Panel -> Programs anda Features. Seperti berikut:

Control panel sebelum update Java

Untuk mengatasi error ini jalan satu-satunya yaitu mendownload Java terbaru secara Offline dari situs resminya yaitu di: www.java.com/en/download/manual.jsp.

Download Manual java Offline Komputer

Download filenya disitu., Ingat!! download sesuai tipe Bit komputer anda. Jika anda tidak tau berapa Bit komputer silahkan baca “Cara Cek Bit Komputer“. Install hasil file yang sudah didownload.

Remove olde Java PC

Setelah File Java baru terinstall nantinya akan muncul perintah untuk menghapus file update java yang lama. Pilih tombol Uninstall.

Setelah selesai cek lagi di Control Panel -> Programs anda Features, maka file update Java Lama akan terhapus tergantikan dengan Java versi terbaru.

Control panel setelah update Java

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Kolom Komentar dan Bertanya