Cara Ganti Nomor HP Telepon LINE Tanpa Menghapus Kontak

Jika anda punya akun LINE kemudian ingin mengganti No HP di akun LINE tersebut untuk saat ini memang susah berbeda dengan LINE pada saat awal. Namun pada kesempatan ini saya akan share trik cara ganti no telpon tanpa menghapus kontak anda.

Jika anda ingin mengganti no telpon di akun LINE diakrenakan no telpon yang lama tidak akan dipakai kembali maka bisa ikuti tutorial yang akan saya berikan ini. Kebanyakan pengguna LINE takut kalau mengganti no HP di akun LINE akan menghapus kontak, namun pada kenyataannya tidak seperti itu.

Cara Mengganti No Telpon di Akun LINE Tanpa Hapus Kontak

Sebelum kita mengganti no HP perlu anda lakuka hal berikut ini:

  1. Pindahkan no kontak telpon yang tersimpan di kartu HP lama anda ke memori telepon atau ke akun google.
  2. Setting terlebih dahulu EMAIL, ID, dan PIN yang bia anda akses di menu SETTINGS (Pengaturan) -> ACCOUNT (Akun) di LINE.
  3. Riwayat obrolan / chatting di akun LINE akan TERHAPUS.

Sebelum ganti No HP Line

Langkah pertama yaitu tutup aplikasi akun LINE. Kemudian buka menu Settings -> Apps -> Downloaded -> LINE. Kemudian pilih CLEAR DATA (Hapus Data).

Clear DATA Aplikasi LINE

Setelah itu buka aplikasi LINE kemudian Login. Gunakan login menggunakan email yang anda daftarkan. Jika anda lupa password silahkan atasi tersebut dengan baca tutorial “Cara Reset Password LINE by Email“.

Login email dan SMS Line

Jika berhasil masuk maka ganti no HP lama dengan no HP terbaru. Lalu pilih BERIKUTNYA. Nantiny anda akan menerima SMS yang berisikan kode verifikasi. Masukkan kode tersebut di aplikasi LINE.

Verifikasi dan PIN LINE

Langkah selanjutnya yaitu masukkan PIN yang sudah anda setting sebelumnya.

Ganti No HP LINE

Setelah itu maka anda bisa membuka akun LINE anda kembali tanpa kontak di LINE terhapus atau hilang. Untuk mengecek berhasil atau tidaknya silahkan pilih menu Setting->Account. Maka no HP anda akan berubah.

Demikian cara ganti no HP di Line, semoga membantu anda semua dan selamat mencoba.

7 Comments

  1. puguh 24/02/2016 Reply
  2. agung rahmadi 05/05/2016 Reply
  3. Nuruldwi 18/05/2016 Reply
  4. sita 17/09/2016 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya