3 Cara LogOut Aplikasi Facebook Messenger di HP Android

Jika anda menggunakan Aplikasi Facebook Messenger di HP Android sering-seringlah log out atau keluar. Tujuannya adalah ketika HP anda hilang atau ganti tentunya aplikasi tersebut tidak disalah gunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab yang merugikan anda sendiri.

Memang benar adanya aplikasi FB Messenger ini memudahkan anda dalam melakukan obrolan chatting dengan teman anda ketimbang menggunakan FB di Browser. Namun sisi negatifnya yaitu jika HP anda dipegang oleh orang lain maka orang tersebut bisa saja menggunakan identitas anda dalam chatting.

Aplikasi FB Messenger sendiri tidak dilengkapi keamanan seperti login secara berkala dan tidak ada tombol Logg Out (Keluar) sehingga membingungkan penggunanya. Pada kesempatan ini saya akan share tutorial cara keluar dari Aplikasi Facebook Messenger.

3 Cara Keluar dari FB Messenger Secara Aman

1.Ganti Password dari FB di PC

Cara ini efektif jika HP anda hilang atau dijual dan anda lupa belum logout dari FB Messenger. Tenang saja orang yang memegang HP ANda tidak bisa merubah password anda. Jika anda masih ingat password FB segera ganti. Caranya buka akun Facebook.com anda melalui browser di komputer. Lalu Pilih menu Setting -> Pengaturan -> Umum -> Kata Sandi.

Ganti Sandi FB

Masukkan password lama dan baru anda lalu Simpan Perubahan. Lalu akan muncul tampilan pertanyaan seperti berikut:

Keluar All Device FB

Silahkan anda pilih Keluar dari Perangkat Lain. Setelah itu LANJUTKAN.

Cara Keluar FB Messenger

Maka setelah itu secara otomatis akun anda ter-LogOut Sendiri dari Aplikasi Facebook Messenger.

2. Clear Data Aplikasi

Cara ini mudah, caranya yaitu pilih Settings -> Apps -> Downloaded lalu pilih aplikasi FB Messenger.

logout FB Messenger Android

Pilih CLEAR DATA.

Setelah itu secara otomatis anda logout dari FB Messenger.

3. Uninstall Aplikasi

Cara ini untuk menghapus aplikasi Facebook Messenger selamanya di HP Android anda. Tinggal pilih Copot Pemasangan/Uninstall.

Unisntall FB messenger

Nah itulah 3 cara aman logout dari Aplikasi Facebook Messenger di Android. Cara 1 pada saat HP anda hilang, cara 2 dan 3 jika ingin keluar pada saat HP di tangan anda. Oo ya FB Messenger tergolong aplikasi penguras batrei Android jadi gunakan secara bijak mungkin.Selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya