Merubah (Konvert) JPEG ke PDF Dalam Jumlah Banyak Sekaligus

Mungkin anda memiliki file Dokumen Scan atau Foto yang berformatkan JPEG/JPG (Gambar) dan menginginkan file tersebut diringkas dalam 1 file dengan format PDF perlu mencoba software yang akan saya share berikut ini.

Pada tulisan sebelumnya saya sudah share bagaimana cara menyimpan file JPEG ke PDF Lewat Photoshop. Namun cara tersebut kurang efektif jika file gambar yang akan kita konvert dalam jumlah banyak. Untuk memudahkan pekerjaan kita maka kita membutuhkan software khusus yang bernama JPEG to PDF.

Download dan Cara Menggunakan Software JPEG to PDF

1.Anda dapat mendownload GRATIS Software konvert JPEG to PDF melalui link berikut ini:

 

2. Pilih menu DOWNLOAD. Lalu Pilih Softpedia Mirror.

Download JPEG to PDF

3. Ekstrak File nya lalu Buka Aplikasinya. Nah untuk memulainya pilih menu ADD FILE untuk memasukkan file gambar anda, pilih semua file gambar.

Konvert JPEG ke PDF 1 File

Kemudian untuk pengaturan biasanya saya memakai satuan cm, Lalu pada Output PDF File saya memilih Single PDF File name yaitu agar nantinya file gambar tersimpan pada 1 file PDF saja. Pada Page SIze Setting saya pilih Match Image Size + Margins lalu SAVE PDF.

Setelah itu lihatlah file hasil konvert PDF ke JPEG  dimana folder output,s ecara default berada di Desktop. Berikut hasilnya:

Merubah JPEG ke PDF Gratis

Besar kecilnya ukuran file PDF adalah total keseluruhan ukuran file gambar (JPEG). Tentunya untuk mengecilkan ukuran file PDF maka kita kecilkan ukuran file gambar terlebih dahulu.

Untuk mengecilkanh ukuran gambar sekaligus dalam jumlah banyak bisa anda baca di tutorial Perkecil Ukruan Gambar Banyak Sekaligus. Setelah itu baru gunakan software ini untuk merubah JPEG ke PDF. Selamat mencoba semoga membantu anda semuanya.

Kolom Komentar dan Bertanya