Cara Hapus Permanen Malware di Komputer Sampai Bersih Total

Komputer anda terasa lemot? atau banyak addon terinstall di browser internet yang anda gunakan? hati-hati hal tersebut dikarenakan adanya malware di komputer anda. Selain virus, malware juga dikategorikan berbahaya untuk pengguna komputer. Oleh karena itu perlu dilakukan pembersihan secara berkala.

Malware sendiri berasal dari kata malicious dan software yaitu perangkat lunak yang sengaja diciptakan untuk merusak sistem atau jaringan komputer tanpa diketahui oleh pemilik komputer. Malware dikategorikan bahaya jika sudah mampu mencuri data di komputer kita. Olehkarena itu sebelum hal tersebut terjadi perlu dilakukan pendeteksian apakah komputer anda sudah terdapat malware atau belum. Berikut ini ciri-ciri yang umum dapat diketahui komputer yang terinfeksi malware.

Ciri-ciri Komputer Terserang Malware

  1. Komputer terasa lemot ditandai dengan CPU usage yang tinggi
  2. Banyaknya terinstall add on tak dikenal di browser internet komputer
  3. Merubah default search engine (biasanya google.com berubah menjadi nama lain)
  4. Muncul iklan di browser internet.

Berikut contoh tampilan browser komputer yang terserang malware.

ciri malware

Cara Delete Permanen Malware di Komputer

Untuk menghapus malware kita memerlukan sebuah software gratis yang sudah saya pakai dan terbukti berhasil menghilangkan malware secara permanen di komputer saya. Pastikan komputer anda terhubung ke internet. Silahkan download softwarenya berikut ini:

 

Setelah anda mendownloadnya silahkan install di Komputer anda. Kemudian pada tahap akhir Install pilih kedua ceklis yaitu Try Trial dan Launch tujuannya yaitu untuk mencoba fitur premium.

Setelah aplikasi terbuka tunggu proses Cek Update selesai. Setelah itu tekan tombol SCAN NOW.

Scan Malware komputer

Setelah itu tunggu proses scan selesai. Nantinya akan muncul banyaknya malware yang terdeteksi dan lokasi dimana malware tersebut berada.

Mendeteksi Malware

Setelah proses selesai silahkan hapus malware dengan memilih REMOVE SELECTED.

Hapus Malware

Lalu pilih YES untuk restart komputer anda.

Restart After Scan Malware

Setelah hidup kembali coba anda buka browser internet anda maka add on dan iklan akan terhapus dan performa komputer anda kembali lebih cepat.

bersih dari malware

Jika anda memiliki smartphone harus berhati-hati juga karena Android juga bisa terserang malware. Silahkan baca Ciri HP Terkena Virus dan Malware di Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya