Cara Membatasi Kecepatan Internet WiFi Modem Speedy Tanpa Software

Jika anda berlangganan internet speedy maka ada fasilitas wifi yang dapat berbagi internet disekitar lingkungan anda. Namun terkadang orang lain tanpa sepengetahuan kita telah mencuri koneksi internet kita mengakibatkan koneksi internet yang kita pakai menjadi lambat.

Untuk mengatasi hal tersebut maka anda bisa melakukan pembatasan bandwidth internet wifi kita. Umumnya untuk membatasi kecepatan internet tersebut ada 3 cara yaitu harus imenginstall software khusus, melalui pengaturan modem speedy nya langsung atau dengan mengatur pengaturan di komputer kita tanpa install sofware. Nah pada kesempatan ini saya akan share cara yang ke-3.

Cara Membatasi Kecepatan Internet WiFi di Komputer

  • Pilih tombol STAR -> ketik RUN. Lalu masukkan perintah “gpedit.msc” lalu OK.

gpedit msc RUN

  • Lalu pilih Computer Configuration -> Administrative Templates -> Network -> QoS Packet Scheduler -> Limit Reservable Bandwidth.

Setting batas Bandwidth Wifi Speedy

  • Kemudian Aktifkan (Enabled) lalu pada Bandwidth limit isikan persentase batasan internetnya. Misal 30% maka kecepatan internet 30% untuk WiFi dan kecepatan internet anda 70% dari total kecepatan Internet speedy anda.

Setting Bandwidth Speedy Wifi

  • Restart komputer anda.

Dengan cara ini maka anda berhasil membatasi kecepatan internet WiFi anda sehingga kecepatan internet anda akan lebih cepat daripada kecepatan¬† WiFi. Namun jika anda ingin memblokir pengguna wifi dan hanya menginginkan orang tertentu saja yang bisa menggunakan WiFi silahkan baca trik “Cara Memblokir Pengguna WiFi Speedy“. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

5 Comments

  1. titan anggaraksa 22/02/2016 Reply
    • kusnendar 24/02/2016 Reply
      • anon 29/04/2016 Reply
        • kusnendar 29/04/2016 Reply
  2. indra 06/08/2016 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya