Cara Kirim Pesan dan Chatting di Instagram

Saat ini anda bisa kirim pesan pribadi dan Chatting ke sesama pengguna Instagram secara langsung tanpa menggunaka aplikasi apapun. Simak ulasannya berikut ini.

Saat ini Aplikasi Instagram merupakan aplikasi share foto dan video yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone Android dan iPhone. Namun disisi lain pera pengguna belum merasa puas karena keterbatasan di Instagram itu sendiri yaitu harus mengupload foto-video dengan ukuran persegi dan tidak dapat melakukan shatting seperti Facebook walaupun Instagram sendiri sudah milik perusahaan Facebook.

Namun kekurangan tersebut saat ini sudah teratasi, dengan meluncurkan update Instagram beberapa minggu lalu sekarang anda bisa Upload Foto dan Video Landscape atau Protrait di Instagram. Nah baru-baru ini anda juga pembaruan fitur terbaru yaitu anda bisa mengirim pesan dan chatting ke pengguna Instagram. Nah bagaimanakah caranya?

Cara Chatting di Instagram

1. Caranya yaitu segera anda update aplikasi Instagram anda, jika anda pengguna android update di Google Play Store.

2. Jika sudah, buka akun profil akun Instagram teman anda yang ingin diajak chatting. Pilih menu OPTIONS (Pojok kanan atas) lalu pilih dahulu Aktifkan Pemberitahuan Kiriman. Tujuannya jika ada pesan masuk maka akan ada notifikasi suara seperti pada aplikasi messenger lainnya.

Kirim Pesan di Instagram Gratis

Nah setelah itu tinggal Kirim Pesan.

Chatting di Instagram Gratis

3. Anda dapat chatting jika teman anda juga sudah update aplikasi Instagramnya.

4. Untuk mengetahui pesan masuk maka pilih menu HOME dan lihat pada menu DIRECT (Pojok Kanan Atas)

Pesan Masuk Instagram

Nah dengan begini pengguna akan lebih bisa chatting di Instagram. Jadi anda tidak perlu menggunakan aplikasi chatting Instagram yang sudah saya share di tulisan sebelumnya. Dengan fitur ini menurut saya aplikasi ini bakalan semakin banyak penggunanya. Namun masih ada kekurangannya, yaitu belum adanya emoticon di instagram, hanya ada tanda love saja dan menu untuk mengirimkan foto/video saja. Selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya