Trik Mematikan WiFi Speedy Lewat HP Android

Kali ini saya akan share trik lainnya mengenai Speedy yaitu cara mematikan WiFi tanpa anda menyentuh modem speedy nya. Cara ini praktis jika anda malas untuk mematikanWiFi dengan menekan tombol di modem dan hanya menggunakan smartphone Android anda bisa lakukan hal ini.

Cara berikut ini saya praktikkan untuk Modem Speedy tipe ZTE ZXV10 W300S, jika anda menggunakan tipe yang berbeda tinggal menyesuaikannya saja. Untuk melakukan trik ini anda kita akan memanfaatkan control panel speedy caranya yaitu:

Cara Memutuskan Koneksi WiFi Modem Speedy Lewat Android

1.Pastikan HP Android yang akan anda gunakan tersebut terhubung dengan WiFi anda sehingga akses internet yang digunakan di HP menggunakan jaringan WiFi Speedy.

Login Modem Speedy di Android

Buka browser di HP Android anda dan ketikkan http://192.168.1.254/ di addres bar-nya.

2. Lalu masukkan username dan password, jika anda baru pertama kali login ke control panel speedy ini maka gunakan username dan password berikut ini:

Username : support
Password : theworldinyourhand

INGAT! lebih baik setelah ini anda harus merubah password modem speedy anda karena bisa saja orang lain dapat membobol jaringan WiFi dan mengendalikan modem anda dari jarak jauh (Baca Cara Ganti Password Modem Speedy).

3. Pilih menuĀ  Interface Setup -> Wireless -> Ubah Status pada Access Point menjadi Deactivated

Mematikan Modem Speedy di Android

Setelah itu maka koneksi WiFi Speedy anda akan terputus atau tidak aktif kembali dengan menggunakan HP Android Anda. Selamat mencoba.

2 Comments

  1. sakinah 29/11/2015 Reply
    • kusnendar 05/12/2015 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya