Cara Reset Password Instagram Lewat SMS di HP Android

Jika anda tidak bisa login ke akun Insatgram karena lupa password maka solusinya yaitu dengan cara reset password Instagram. Ada 2 cara reset yaitu menggunakan email dan tanpa menggunakan email. Namun lebih praktis jika menggunakan tanpa email.

Biasanya pemilik akun Instagram sering sekali lupa password mereka, maka agar bisa tetap login maka anda harus mengganti password engan melakukan reset. Jika reset dilakukan menggunakan email maka umumnya pengguna terkendala dengan password email yang lupa juga. Maka dari itu pihak instagram memberikan alternatif cara yaitu menggunakan SMS dan Facebook.

Dari kedua cara tersebut lebih cepat menggunakan SMS, namun syarat utama dalam melakukan reset password menggunakan SMS sebelumnya akun anda sudah disetting no handphone (Baca Setting No HP di Instagram). Jika belum maka anda tidak bisa menggunakan cara ini.

Tutorial Cara Reset Password Menggunakan SMS

1. Buka Aplikasi Instagram, pilih menu Login/Masuk. Lalu pilih “Lupa?” atau “Forgot?

Menu Login Baru Instagram

2. Lalu pilih Atur Ulang Sandi Menggunakan SMS.

Reset Password Instagram Lewat SMS

3. Masukkan no Handphone yang anda setting di akun Instagram anda tersebut. Pilih tanda panah untuk mengirim SMS.

Reset Password Instagram lewat No HP

4. Setelah itu anda akan menerima SMS dengan isi link untuk reset password. Buka link tersebut menggunakan aplikasi Instagram.

SMS reset password Instagram

5. Lalu masukkan Password Baru anda, lalu pilih tanda ceklis (Pojok kanan atas) untuk login.

Ganti password instagram baru

Dengan cara ini maka anda bisa login kembali, jika ingin lebih aman lagi hubungkan akun Instagram anda dengan Facebook yang nantinya jika no HP yang anda daftarkan tersebut tidak aktif atau diganti bisa login menggunakan Facebook, selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya