Ciri-ciri HP Android Kena Virus “MonkeyTest” dan “TimeService”

Bagi anda yang memiliki HP Android kini harus berhati hati dengan virus “MonkeyTest” dan “TimeService” karena kedua virus tersebut benar-benar membuat pemiliknya geram. Berikut ciri-ciri virus dan cara penyebarannya.

Jika anda ketikan nama virus tersebut di Internet maka akan banyak sekali yang membahasnya karena virus tersebut masuk kedalam kategori berbahaya. Bahaya disini artinya adalah virus “MonkeyTest” dan “TimeService” susah untuk dihapus atau dihilangkan walaupun HP Android sudah diinstall antivirus.

Ciri-ciri HP Android Terkena Virus “MonkeyTest” dan “TimeService”

Jika HP Android anda dirasa lemot dan baterai cepat boros maka bisa disebabkan oleh kedua virus tersebut. Selain itu muncul banyak ikon game di layar HP Anda, jika dihapus ataupun reset HP Android ke setttingan pabrik akan kembali lagi. Kemudian sering muncul iklan di layar dengan ukuran besar, untuk lebih memastikannya lagi berikut cara mengeceknya.

Ciri Virus MonkeyTest dan Time Service

Buka Aplikasi yang sudah anda download di “Downloaded” dan “Running”, maka akan muncul nama kedua virus tersebut.

Penyebab Android Kena Virus “MonkeyTest” dan “TimeService”

Penyebabnya adalah anda menginstall aplikasi sembarangan yang sudah ditanami virus tersebut. Biasanya aplikasi sembarangan ini didapat ketika anda browsing ke suatu situs yang banyak sekali iklannya lalu secara otomatis terbuka halaman browser baru dengan menampilkan tulisan “BAHAYA HP ANDA TERKENA VIRUS…” maka anda tentunya menuruti tampilant ersebut untuk segera install aplikasi Anti-Virus.

Nah melalui itulah kedua virus tersebut masuk ke HP anda dan membuat performa lemot dan baterai cepat habis. Untuk saat ini susah sekali untuk menghapus atau menghilangkan kedua virus tersebut apalagi bagi yang memiliki smartphone yang hanya terdapat memori internal saja. Demikian informasi mengenai Virus “MonkeyTest” dan “TimeService”, semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya