Cara Menjadikan HP Android Lenovo Sebagai Modem Komputer

Jika anda tidak memiliki modem untuk internetan menggunakan komputer maka anda bisa memanfaatkan smartphone Android anda sebagai modem.

Saat ini banyak provider GSM memberikan paket internet murah dan cepat sehingga untuk anda yang memiliki Smartphone Android bisa menjadikan HP anda tersebut sebagai modem sehingga dapat internetan. Kali ini saya akan share cara ini kepada anda semua, namun HP yang saya gunakan adalah tipe Lenovo P780 yang sudah saya upgrade ke KitKat. Mungkin ada sedikit perbedaan tampilan pada gambar yang saya tampilkan berikut ini.

1. Pastikan paket kuota internet HP anda masih banyak. Langkah pertama yaitu sambungkan kabel USP dari HP ke komputer atau laptop. Pilih menu PENGATURAN -> SELENGKAPNYA.

aktif modem HP

2. Lalu pilih HOTSPOT PRIBADI -> Hidupkan tombol “BERBAGI JARINGAN USB”.

aktifkan hotspot HP

Nah setelah dihidupkan tunggu beberapa saat agar koneksi internet di HP terhubung ke komputer. Jika logo Internet Access muncul di taskbar pojok kanan bawah maka sudah siap anda gunakan.

menjadikan HP Android Modem

O ya yang perlu diperhatikan adalah pastikan kuota internet anda mencukupi karena jika digunakan untuk browsing tentunya kuota lebih cepat habis transfer data yang didownload ketika membuka suatu situs di komputer lebih besar daripada menggunakan HP.

Kemudian cara yang saya share ini tentunya berbeda karena tampilan pengaturan di tiap smartphone berbeda-beda namun intinya sama saja.engan cara ini maka anda tidak perlu membeli modem agar komputer atau laptop anda terhubung ke internet, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya