Cek Keaslian HP Xiaomi Menggunakan Aplikasi

Dengan spesifikasi tinggi dan harga yang terjangkau membuat Smartphone Xiaomi banyak dibeli di kalangan masyarakat Indonesia. Namun walaupun harganya terjangkau ternyata HP Xiaomi ada yang palsu. Kali ini saya akan share bagaimana cara mengetahui keaslian dari HP Xiaomi dengan menggunakan aplikasi.

Menyikapi dengan mulai banyaknya peredaran Xiaomi palsu pihak MUI mengeluarkan aplikasi khusus untuk mengecek keaslian dari HP Xiaomi, aplikasi tersebut bernama MiPhone Anti-Fake. Aplikasi ini digunakan untuk mengecek keaslian HP Xiaomi tipe Mi 1series, Mi 2 series, Mi 3 series, Mi 4(wcdma version), Redmi, Redmi 1S, Redmi Note, untuk Redmi Note–4G version, Mi TV, MiPad belum bisa menggunakan aplikasi ini.

Cara Menggunakan MiPhone Anti Fake untuk Cek Keaslian HP Xiaomi

1. Silahkan anda download aplikasinya di situs resminya berikut:

2. Setelah berhasil download silahkan anda install aplikasinya di HP Xiaomi anda. Jika tampilannya berbahasa China maka anda jangan terlalu khawatir.

Install MiPhones

Setelah proses Install selesai pilih LAUNCH.

3. Maka akan muncul berapa jumlah HP Xiaomi yang teridentifikasi yang asli dan palsu. Setelah itu pilih menu IDENTIFY NOW (Perhatikan Gambar).

cek keaslian HP Xiaomi

4. Tunggu proses scan identifikasi selesai.

identifikasi keaslian Xiaomi

5. Berikut hasil akhirnya, akan muncul jenis spesifikasi HP Xiaomi anda, waktu kapan dibeli dan dimana belinya. Cocokkan hal tersebut pada kemasan atau kotak HP anda.

Cek asli palsu Xiaomi dengan Aplikasi

Sumber: en.miui.com/thread-29652-1-1.html

Cara ini hampir sama dengan cek keaslian HP Samsung Android dengan Aplikasi Antutu. Nah dengan ini anda bisa lebih berhati-hati dalam membeli smartphone, belilah smartphone di distributor terpercaya. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya