Cara Membuat Video Animasi yang Menarik Pakai Android

Ada aplikasi android yang bisa anda gunakan untuk membuat video hasil rekaman anda menjadi lebih menarik dan siap untuk di share. Aplikasi tersebut bernamai Meipai yang sudah banyak digunakan oleh para artis membuat video lalu dipuload di instagram, simak tata cara pembuatannya berikut ini.

Meipai adalah aplikasi android dan iOS yang berasal dari China yang dapat membuat foto dan video menjadi lebih menarik. Selain itu aplikasi ini seperti halnya pada Instagram yaitu dapat di upload ke akun Meipai sipembuat, akan tetapi bisa juga di share ke akun Instagram. Oleh karena itu untuk membuat video menarik tersebut anda harus memiliki akun di Meipai. Silahkan baca “Cara Daftar Akun Meipai“.

Cara Membuat Video yang Menarik Menggunakan Aplikasi Meipai

1. Saya anggap anda semua sudah membuat akun di Meipai. Selanjutnya pilih menu Pilih ikon Meipai(Tengah) lalu -> IMPORT VIDEO

Cara edit video di meipai Android
2. Pilih video yang akan anda edit, setelah itu pilih mode CROP. NEXT.

Memilih efek menarik video meipai

3. Kemudian pilih efek videonya. Setiap efek memiliki background musik yang berbeda-beda, jika tidak ada yang cocok efeknya anda bisa mendownload jenis efek. Pilih NEXT untuk ke tahap selanjutnya.

4. Nah di tahap ini video yang anda edit akan di render atau di simpan, lalu akan kemudian siap untuk di-upload.

menyimpanrender upload video di meipai

Setelah proses Upload seselai video anda bisa anda di share ke Instagram dengan menekan ikon Instagram.

Cara membuat video menarik di android

Video yang bisa diedit adalah video yang berdurasi 15 detik. Artinya dika video anda berdurasi 30 detik maka yang bisa diedit adalah durasi 15 detik pertama. Berikut contoh hasil editing video dengan menggunakan Aplikasi MeiPai.

Nah itulah cara membuat video menarik dan cara editnya menggunakan meipai, silahkan anda coba efek-efek menarik lainnya di aplikasi ini. Selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya