Cara Efektif Mendapatkan Like di Instagram

Jika anda seorang pengguna Instagram pasti punya kebanggaan tersendiri jika foto atau video yang anda publish di Instagram banyak dilike oleh orang lain. Atau jika anda seorang internet marketing dengan menjual dagangan anda secara online melalui aplikasi ini pastilah perlu sekali like oleh orang yang melihat postinngan foto anda tersebut.

Cara Memperbanyak LIKE LOVE FOTO di INSTAGRAM

Picture from redbubble.net

Dalam instagram mendapatkan like sangatlah susah, namun jika mengetahui teknik sederhananya tidak menjadi begitu sulit lagi. Kali ini saya akan menjabarkan cara sederhana dalam mendapatkan LIKE di Instagram.

1. Perbanyak Followers

Rumus baku ini adalah wajib, semakin banyak followers maka semakin banyak pula orang yang melihat foto atau video anda lalu mereka memberikan tanda LOVE atau LIKE. Untuk memperbanyak followers sudah saya tulis caranya, silahkan baca “Cara Memperbanyak Followers Instagram“.

2. Posting Foto atau Video Berkualitas atau Menarik

Tentunya orang lain akan memberikan tombol LOVE (like) pada foto atau video yang menarik dan berkualitas. Jika anda publish foto pastikan hasil foto jernih dan jelas.

3. Hubungkan Akun Instagram dengan Facebook

Karena sekarang ini Instagram milik FB maka anda bisa mengkaitkannya ke akun FB anda. Jadi jika anda publish di akun Instagram maka akan muncul pula di akun Facebook anda. Maka teman-teman anda yang memiliki akun Instagram dan sedang membuka Facebook yang penasaran denga foto atau video yang anda publish akan mengunjungi akun instagram anda. Untuk menghubungkan kedua akun ini terdapat pada menu sebelum anda publish di Instagram.

4. Gunakan Hashtag (#)

Cara ini berguna untuk memasukkan foto atau video yang anda publish ke dalam kelompok kategori hashtag sehingga orang lain (bukan followers) yang ingin melihat koleksi kategori hashtag bisa juga melihat foto/video anda. Gunakan hashtag yang sedang trending, anda bisamencarinya di google.

5. Waktu Publish

Waktu atau jam publish mempengaruhi banyaknya like, publishlah foto atau video 1 jam sebelum jam istirahat atau waktu bersantai. Biasanya waktu bersantai seseorang pada jam jam 8 pagi, 12 siang, 5 sore, jam 7 malam dan 9 malam.

Nah mungkin 5 langkah dasar ini yang bisa anda lakukan dengan mudah untuk mendapatkan like banyak di instagram anda, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya