Cara Cek Asli atau Palsu Power Bank Xiaomi Tampak dari Luar

Power Bank adalah alat untuk menyimpan daya listrik  yang digunakan untuk men-charge (cas) baterai HP yang mudah dibawa kemana-mana. Saat ini banyak sekali berbagai maca merk power bank, namun untuk harga terjangkau dan kapasitas daya besar yaitu XIAOMI.

Selain memproduksi smartphone terdapat pula Power Bank Xiaomi dengan harga terjangkau. Untuk Power Bank berdaya 10400 mAh harganya $ 18.99. Lalu yang 5200 mAh harganya  $ 13.99. Namun dipasaran sendiri banyak dijual di bawah harga normal, artinya dikhawatirkan produk tersebut palsu. Nah pada kesempatan ini saya akan share bagaimana cara membedakan power bank yang asli atau palsu.

Cara Membedakan Power Bank Xiaomi Asli atau Palsu

Jika dilihat dari luar berikut perbedaannya:

Perbedaan Power Bank Xiaomi asli palsu

1.) Lampu indikator PB palsu lebih besar. 2.) PB palsu pada micro-USB berwarna hitam. 3.) PB palsu pada USB port berwarna putih.

Pada PB palsu labelnya agak blur (tidak jelas), sedangkan yang asli tajam.

tampilan Power Bank Xiaomi palsu
PB palsu Logo Power Bank MI lebih besar.

Power Bank Xiaomi Asli atau Palsu
Untuk PB palsu warna kabel USB berwarna putih.

Kabel USB Xiaomi yang Asli Palsu
Jika dibongkar PB yang asli menggunakan baterai LG. Sedangkan yang palsu menggunakan jenis baterai yang bermacam-macam

Baterai Power Bank Xiaomi Asli Palsu
Yang terakhir adalah kapasitas Power Bank Xiaomi yang terbesar saat ini yaitu berkapasitas 16000mAh, sedangkan jika anda di pasaran menemukan 20800mAh maka itu palsu. (Sumber gambar : en.miui.com dan techmesto.com)

Nah dengan membedakan dari luar maka anda sudah bisa membedakan power bank Xiaomi asli atau palsu, sehingga anda bisa lebih berhati-hati untuk membelinya. Selain itu jangan percaya dengan harga murah, belilah pada distributor atau toko yang meyakinkan. Semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya