Tindakan Pertama Ketika HP Android Anda Hilang

Smartphone Android adalah barang elektronik berharga dan mahal, jika hilang maka amat disayangkan sekali apalagi jika isi HP terdapat file-file penting. Nah berikut ini bentuk antisipasi dan tindakan ketika HP Android anda hilang.

Semuanya pasti tidak menginginkan HP Android kesayangan kita hilang, maka dari itu kita perlu memerlukan beberapa tindakan jika suatu hari HP Anda hilang. Tindakan ini berguna untuk paling tidak berusaha untuk menemukan keberadaan dari Handphone.

Tindakan Ketika HP Android Hilang

Tindakan Sebelum HP Android Hilang

1. Mulai dari sekarang anda harus hafal email dan password GMail yang digunakan sebagai akun Google di Smartphone Android.

2. Selalu hidupkan GPS di smartphone anda.

Kedua tindakan tersebut bermanfaat untuk berjaga-jaga ketika HP Anda hilang. Saat ini pihak Google menyediakan fitur Android Device Manager untuk melacak keberadaan posisi HP Android anda. Untuk dapat menggunakan fitur ini anda harus menggunakan akun Google anda (GPS). Lalu agar fitur ini bekerja maka GPS HP anda harus aktif untuk mengirimkan koordinat lokasi ke Google.

Tindakan Jika HP Android Hilang

1. Jika kedua tindakan sebelum hilang anda terapkan maka anda jangan khawatir.

2. Jika HP Anda hilang maka anda harus cepat mengunci HP Android kemudian menampilkan pesan di layar HP untuk orang yang menemukannya dari jarak jauh, silahkan baca:

3. Jika Berhasil dikunci dan memunculkan pesan pada layar HP langkah selanjutnya yaitu melacak keberadaan HP Anda. Silahkan baca “Cara Melacak HP Android yang Hilang

LACAK HP ANDROID LEWAT APLIKASIINGAT! cara di atas berhasil jika GPS di HP Android anda yang hilang aktif, maka dari itu tindakan untuk mengunci HP Android jarak jauh harus sesegera mungkin sebelum orang yang mencuri atau menemukan HP mematikan koneksi internet dan HP Anda.

Demikian tindakan yang bisa kita lakukan untuk berjaga-jaga ketika HP Android kita hilang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya