Menambah dan Memasukkan Emoticon-Smiley di Status PM BBM Android

Jika dibandingkan dengan BBM di HP BalckBerry dulu di BBM Android terdapat beberapa kekurangan yaitu minimnya emoticon dan tidak adanya autotext. Namun anda jangan berkecil hati karena kali ini saya akan share bagaimana cara menambah emoticon dan bagaimana cara memasukkannya di status PM BBM dengan mudah.

Untuk menambahkan emoticon atau smiley ke dalam status PM BBM Android kita memerlukan aplikasi tambahan, hal tersebut karena pihak BBM sendiri hanya memberikan emotion yang standar dan terbatas berbeda pada aplikasi messenger lainnya.

Aplikasi yang saya maksuda yaitu berupa Keyboard Android, ada banyak sekali tipe jenis Aplikasi Keyboard. Namun saya hanya mencoba 2 jenis aplikasi ini, aplikasi tersebut yaitu:

1. GO Keyboard – Emoji, Emoticons

Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 10 juta kali oleh pengguna HP Android. Memiliki ukuran sekitar 10, 37 MB sesuai dengan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

Aplikasi Go Keyboard Emoji Android

Silahkan download aplikasi GO Keyboard – Emoji, Emoticons dari Google Play Store.

2. Emoji Keyboard Pro – Emoticons

Aplikasi ini baru diunduh oleh 5 Juta pengguna HP Android. Langsung saja install Emoji Keyboard Pro.

aplikasi emoji keyboard pro

Untuk tata cara penggunannya sangat mudah sekali, silahkan baca tutorial kedua Aplikasi Keyboard tersebut di “Cara Menambah Emoticon BBM Android“. Setelah Anda sudah mengaktifkan buka status PM anda lalu tekan tombol atau ikon emoticon-smiley kemudian pilih emoticon-smiley yang ingin ditambahkan. Berikut hasilnya.

tambah emoticon di PM BBM
Jika di HP BBM Android kita maka emoticon-smiley akan muncul berwarna, namun jika orang lain yang tidak menginstall aplikasi keyboard tersebut maka akan muncul berwarna hitam putih saja. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. JANGAN LUPA BERLANGGANAN ARTIKEL BLOG INI :-).

Kolom Komentar dan Bertanya