Cara Melacak HP Android yang Hilang Menggunakan HP Android Lainnya

Sekarang ini jangan terlalu khawatir ketika Smartphone Android Anda hilang. Kini pihak Google mengeluarkan Aplikasi yang digunakan untuk melacak dan menemukan HP Android baik menggunakan komputer atau HP orang lain.

Pihak Google mengeluarkan fitur bernama Android Device Manager, yaitu fitur untuk menemukan keberadaan HP Anroid yang hilang dan menguncinya dalam jarak jauh. Fitur ini bisa kita gunakan baik menggunakan komputer atau HP sesama Android.

Pada tulisan sebelumnya saya sudah memberikan “Tutorial Melacak dan Menemukan HP Android Menggunakan Komputer“. Tata caranya sama dengan yang saya ajarkan tersebut, namun jika ingin melacak HP Android hilang memakai HP Android lainnya anda memerlukan Aplikasi Android Device Manager yang bisa anda download dan install dari Google Play Store.

Cara Menggunakan Aplikasi Android Device Manager untuk Melacak HP Android yang Hilang

Contoh kasus misalnya HP Android anda hilang, maka anda ingin menemukan keberadaannya dengan menggunakan HP Android teman anda.

1. Langkah pertama yaitu anda Install Aplikasi Android Device Manager di HP Android teman anda.

Download Aplikasi ANdroid Device Manager

2. Setelah itu pada username pilih “TAMU” bagi HP yang berbahasa Indonesia.

menemukan HP ANdroid Hilang

Lalu Masukkan Akun Google (GMail) HP Android anda.

3. pilih TERIMA pada persetujuan yang muncul.

Aplikasi Android Device Manager

4.  Maka setelah itu Android Device Manager akan melacak lokasi keberadaan HP Anda.

LACAK HP ANDROID LEWAT APLIKASI

HP akan terlacak dan ditemukan jika GPS di smartphone yang hilang tersebut aktif dan terhubung ke jaringan Internet. Setelah HP Android anda terlacak, langkah selanjutnya yaitu kunci¬† HP Android anda agar HP tersebut tidak bisa dibuka oleh orang lain. Caranya seperti pada tutorial sebelumnya, mengunci HP Android jarak jauh yaitu pilih menu “KUNCI”.

Kemudian masukkan password yang mudah untuk diingat untuk membuka di HP anda jika saat ditemukan. Kemudian Isi pesan yang ingin ditampilkan di layar HP anda dan masukkan no HP anda yang bisa dihubungi (bukan no HP di HP yang hilang) agar si penemu dapat menghubungi anda. Maka nantiny yang muncul di HP yang hilang adalah sebagai berikut:

mengunci HP ANdroid jarak jauh

Dengan cara ini maka HP Android anda yang hilang bisa ditemukan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

2 Comments

  1. fifi 12/05/2015 Reply
    • kusnendar 12/05/2015 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya