Cara Live Chatting Video Online dengan Gebetan

Saat ini teknologi semakin maju, anda bisa menggunakan komputer atau smartphone anda untuk Live Chatting Video Online dengan Gebetan atau teman anda yang jaraknya berjauhan.

Seperti kita ketahui dengan adanya smartphone yang kemampuannya menyamai komputer serta penyediaan jaringan internet yang dilakukan oleh provider dengan harga murah memudahkan kita untuk menjaga komunikasi kita terhadap teman dekat kita. Dulu untuk melakukan komunikasi hanya bisa dilakukan melalui telepon, dan jika melakukan Video Call sangatlah jarang karena kita harus menggunakan komputer atau laptop serta dilakukan hanya dikota karena yang memiliki jaringan internet yang kuat.

Sekarang anda bisa melakukan Live Chatting Video Online berupa Video Call. Untuk bisa melakukan hal ini kita bisa menggunakan komputer ataupun smartphone karena sekarang kedua perangkat elektronik tersebut memiliki kemampuan fungsi yang hampir sama.

Cara Melakukan Live Chatting Video Online

Anda bisa menggunakan beberapa website penyedia layanan ini dan beberapa aplikasi. Berikut bisa anda coba untuk melakukan video call.

1. Facebook

Baik di komputer maupun Aplikasi Facebook di smartphone bisa melalukan Live Chatting Video Online.

Cara Video Call di Facebook

  • Untuk pengguna komputer bisa langsung di browser dan membuka akun Facebook masing-masing. Pada menu pengiriman pesan terdapat logo/ikon Kamera. Jika anda malas membuka browser anda bisa menginstall Aplikasi Facebook Messenger di komputer anda.

Video Call Aplikasi FB

 

  • Untuk pengguna Smartphone bisa install Aplikasi Messenger.

2. LINE Messenger

  • Bagi pengguna komputer bisa melakukan panggilan video dengan Aplikasi LINE for PC, silahkan baca caranya Cara Video Call LINE di Komputer dan Laptop.
  • Untuk Smartphone jelas tersedia (Baca Cara Video Call LINE di HP), Anda bisa melakukan video call dari Line HP ke Line Komputer. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu pemakaian data internet untuk video call sangatlah kecil. 48 menit memerlukan 15 MB.

3. Skype

video call di skype androidAplikasi ini jelas sudah tidak asing lagi bagi para pengguna komputer karena digunakan untuk video call di PC atau laptop. Namun sekarang ini sudah tersedia dalam versi smartphone-nya.

4. Yahoo! Messenger

video call Yahoo Messenger di ANdroidPopuler digunakan di komputer untuk obrolan teks dan video. Kini sudah tersedia di versi Androidnya. Namun untuk menggunakan aplikasi ini di Smartphone maka anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu, untuk pengguna Android silahkan Baca “Cara Mengaktifkan YM di Smartphone Android“.

5. Google Hangouts

video call di google hangouts androidAplikasi ini sudah tersedia secara otomatis di Smartphone Android dan langsung bisa digunakan karena akunnya terhubung langsung dengan akun google yang anda gunakan di HP. Untuk melakukan video call syaratnya yaitu teman yang anda ajak video call harus memiliki akun google di HP Androidnya.

6. Viber

video call di viberAplikasi Viber hampir sama dengan Line, yaitu dapat melakukan panggilan suara dan video. Sekarang sudah tersedia di Android dan iOS.

Dari semua pilihan Cara Live Chatting Video Online tentunya anda harus membuat akunnya terlebih dahulu. Lalu bagi pengguna smartphone tentunya yang dapat menunjang dari aplikasi di atas yaitu yang memiliki kamera depan. Kemudian bagi yang menggunakan komputer untuk laptop tentu harus ada kameranya atau webcam, sedangkan untuk PC harus memiliki kamera webcam dan microphone. Dengan menggunakan aplikasi ini maka anda bisa tetap berkomunikasi dan dapat melihat secara langsung wajah lawan pembicara anda, selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya