Aplikasi Pendeteksi Pesawat Sedang Terbang Gratis di Android

Mungkin anda tidak tau kalau lalu lintas penerbangan di udara sebenarnya padat seperti halnya angkutan darat. Hal tersebut bisa anda buktikan sendiri dengan menggunakan aplikasi khusus di Android.

Pada kesempatan ini saya akan mereview aplikasi android yang bisa anda gunakan untuk memantau pesawat yang terbang di udara.

Flightradar24 Free

aplikasi android pendeteksi pesawat terbang

Aplikasi ini dikembangkan oleh www.flightradar24.com dan tersedia versi gratis dan berbayar. Fitur yang tersedia antara lain yaitu:

  • Melihat pesawat yang terbang secara real time
  • Mencari lokasi bandara dan memantau pergerakan pesawat
  • Muncul deskripsi dan jenis pesawat yang dipantau

Saya sudah mencoba versi gratisnya dan pernah membuktikannya. Saya memakai aplikasi ini untuk mendeteksi penerbangan teman saya dari Jakarta ke Lampung.

Agar kita mengetahui hal ini, maka anda tanyakan kepada teman anda nomor penerbangan dia. Sebagai contoh nomor penerbangan teman saya pada saat itu yaitu GA72 yaitu memakai pesawat Garuda Indonesia dengan penerbangan dari Jakarta ke Lampung.

Dengan aplikasi ini saya dapat melihat sudah sampai mana pesawat terbang. Dan ketika radar menunjukkan sudah sapai di bandara maka pada saat itu pula pesawat yang ditumpangi oleh teman saya sampai di landasan bandara. Tentunya aplikasi ini memang akurat.

Jika anda menggunakan Aplikasi Flightradar24 Pro atau berbayar maka anda dapat melihat tujuan penerbangan dari setiap pesawat yang anda tunjuk di aplikasi tersebut. Dengan membeli dengan harga Rp. 25.000 memakai pulsa HP anda dapat menikmati fitur premium tersebut.

Atau untuk menikmati fitur premium tersebut anda dapat mengunjuni situs reseminya. Maka dengan ini maka anda dapat mengetahui keberangkatan pesawat yang anda tunggu. Keuntungannya yaitu jika pesawat delay, anda tidak perlu menunggu di bandara karena pesawat yang ditumpangi oleh teman atau sodara anda belum lepas landas dari bandara. Jadi anda mulai menuju bandara ketika pesawat sudah lepas landas dari badnara sebelumnya. Semoga membantu, dan selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya