Aplikasi Android untuk Mengetahui Jalur Macet di Jalan Raya

Jika anda ingin berkunjung ke kota besar dan tidak tau jalan pastinya akan terjebak macet apalagi saat ini volume kendaraan di kota-kota di Indonesia bertambah. Namun sekarang teknologi semakin canggih, anda bisa menggunakan aplikasi untuk sebagai penunjuk arah dan mengetahui titik-titik jalan macet sehingga anda bisa memilih jalan alternatif.

Aplikasi Waze

Aplikasi tersebut bernama WAZE, Aplikasi ini gratis anda download dan support untuk berbagai jenis OS smartphone seperti   iOS (iPhone/iPad), Android, Windows Mobile, Symbian dan BlackBerry. Fitur yang ada di aplikasi ini yaitu:

  1. Penunjuk jalan
  2. Laporan kejadian di jalan seperti kemacetan, ada kecelakaan, ada razia polisi, jalan ditutup
  3. Dituntun oleh navigasi yang bersuara
  4. Bisa berkomunikasi dengan sesama pengguna aplikasi, dll

Cara Install dan Buat Akun Waze di Android

1. Download dan install aplikasinya dari Google Play Store.

2. Jika sudah selesai buka aplikasinya, pilih ACCEPT, lalu masukkan No HP Anda yang aktif. lalu NEXT.

cara daftar Waze

3. Lalu setelah itu ana akan mendapatkan SMS untuk verifikasi akun, jika No HP anda yang dimasukkan adalah no HP yg dipakai untuk internetan maka nantinya akan masuk ke halaman “Create Your Profile”. Isi foto dan nama lengkap anda. Lalu NEXT.

Buat Akun Waze

4. Buat Nama Waze anda. NEXT

username waze

Cara Menggunakan Waze

1. Untuk mengetahui jalur jalan tujuan anda silahkan pilih ikon Waze pada pojok kiri bawah. Lalu pilih NAVIGASI.

penunjuk arah waze

Kemudian ketikkan nama jalan atau tempat tujuan anda.

Aplikasi Android untuk Mengetahui Jalur Macet di Jalan Raya

Nantinya aplikasi Waze akan menunjukkan arah dari lokasi anda saat ini ke lokasi tujuan, selain itu akan muncul warna jalan yang berbeda. Jika jalur anda melewati jalan berwarna merah maka jaln tersebut macet dan muncul kecepatan dari kendaran yang melintasi jalan tersebut.

Jika seperti itu maka anda harus mencari jalan alternatif untuk menghindari kemacetan. Selain itu muncul ikon-ikon sesama pengguna Waze yang bisa ajak mengobrol. Sebagai catatan sebellum menggunakan aplikasi ini GPS di smartphone anda harus diaktifkan. Selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya