Melacak dan Menemukan HP Android yang Hilang Pakai Komputer, 100% Work

HP Android anda hilang? jangan khawatir mungkin cara yang saya ajarkan ini dapat melacak dan menemukan HP Android secara online pakai komputer dan laptop.

Smartphone adalah benda berharga, mahal dan berisikan file-file penting. Tentunya hal tersebut sangat bahaya jika HP Android anda hilang. Oleh karena itu pihak Google baru-baru ini membuat produk fitur baru bagi para pengguna HP Android untuk menemukan smartphone pengguna yang hilang.

Fitur google tersebut bernama Android Device Manager, fitur ini mirip sekali dengan Blackberry Protect pada BB yang dapat melacak keberadaan HP yang hilang menggunakan komputer. Baiklah langsung saja saya share tutorialnya.

Cara Melacak dan Menemukan Lokasi HP Android Pakai Komputer

Sebagai catatan di awal bahwa cara ini berhasil jika fitur GPS Android anda tetap hidup, maka dari itu selalu aktifkanlah GPS Android anda karena titik koordinat HP akan bisa terlacak.

1. Tentunya para pengguna HP Android harus punya akun GMail (Google). Karena akun tersebut digunakan untuk mengaktifkan Smartphone Android dan digunakan untuk download aplikasi dan game dari Google Play Store. Nantinya kun Google ini lah yang dipakai untuk melacak keberadaan HP Anda.

2. Buka komputer atau laptop anda yang terhubung dengan koneksi internet. Lalu kunjungi situs/website milik Google berikut ini:

 

Kemudian login dengan menggunakan alamat email yang anda gunakan dan aktif di smartphone android anda.

login Android Device Manager

3. Setelah berhasil masuk maka akan ditampilkan Google Maps dan titik posisi dimana HP anda terakhir berada atau terlacak dengan titik koordinat yang didapatkan pada fitur GPS yang aktfi di HP anda.Disitu tertulis jenis tipe HP Android anda, lalu ada 3 menu di bawahnya yaitu:

Menemukan HP Android Hilang

  • Deringkan : yaitu untuk membunyikan HP anda dengan menggunakan komputer secara online
  • Kunci : yaitu untuk mengunci HP Android jarka jauh dari komputer dan memberikannya password.
  • Hapus: yaitu untuk menyetel ulang / reset ulang HP ke pengaturan awal.

Nah saran saya yaitu ketika HP Android anda hilang langsung buka komputer anda dan lakukan hal ini. Langkah yang pertama yaitu mengunci HP Android dan memberikan password serta memberikan pesan muncul ke layar HP Android anda. Selama HP di kunci walaupun nantinya no HP diganti dengan yang menemukannya maka tidak akan terbuka-buka. Jadi intinya yaitu selalu aktifkan fitur GPS pada HP Android anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

One Response

  1. Bung Rossy 24/04/2015 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya