Cara Mengunci dan Memunculkan Pesan di Layar HP Android Hilang Menggunakan Komputer

Mengunci HP Android dari jarak jauh menggunakan komputer adalah salah satu cara mengamankan Smartphone Android anda yang hilang sebelum anda melacaknya. Cara yang saya ajarkan ini sangatlah mudah dengan memanfaatkan fasilitas google.

Jika HP Android hilang lakukanlah tindakan yang cepat yaitu pertama mengunci HP Android dari jarak jauh menggunakan komputer serta memunculkan pesan yang ditampilkan pada layar smartphone. Tujuannya yaitu agar nantinya HP anda tidak bisa dibuka dan muncul tulisan pada layar bagi yang menemukannya.

Mengunci dan Menampilkan Pesan di Layar HP Android

1. Sebelumnya saya sudah membahas Cara Melacak HP Android yang Hilang, tahapannya sama saja yaitu menggunakan fitur Android Device Manager. Buka situs www.google.com/android/devicemanager menggunakan browser di komputer anda yang sudah terhubugng ke internet.

2. Kemudian login dengan menggunakan alamat email yang anda gunakan dan aktif di smartphone android anda.

login Android Device Manager

3. Setelah berhasil masuk maka akan ditampilkan Google Maps dan titik posisi dimana HP anda terakhir berada atau terlacak dengan titik koordinat yang didapatkan pada fitur GPS yang aktfi di HP anda. Disitu tertulis jenis tipe HP Android anda, lalu ada 3 menu di bawahnya yaitu:

Menemukan HP Android Hilang

  • Deringkan : yaitu untuk membunyikan HP anda dengan menggunakan komputer secara online
  • Kunci : yaitu untuk mengunci HP Android jarka jauh dari komputer dan memberikannya password.
  • Hapus: yaitu untuk menyetel ulang / reset ulang HP ke pengaturan awal.

Nah kita gunakan fitur Kunci, silahkan pilih menu tersebut. Setelah itu akan muncul tampilan Sandi Baru, Konfirmasi Sandi, Pesan Pemilik, No Telepon.

Fitur Mengunci ANdroid dari PC

Isi data tersebut terutama Pesan dan No Telpon. Tekan tombol KUNCI.

Pesan Muncul di Layar Android

Setelah itu maka layar HP Android anda akan terkunci seperti berikut ini.

Mengunci HP Android dari komputer

Di layar tersebut muncul pesan yang sudah anda tulis di komputer dan akan ada tombol hubungi pemilik yaitu no yang dituju adalah no HP yang anda masukkan di komputer. Dengan metode ini maka si penemu HP anda tidak bisa membuka HP Android walaupun nantinya kartu SIM, memori dilepas dan HP android dimatikan dan dihidupkan.

4 Comments

  1. Yuni 12/08/2015 Reply
  2. Rika 22/09/2016 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya