Cara Foto Selfie di Komputer dan Laptop

Jika anda memiliki laptop atau komputer anda juga dapat mengambil foto selfie dengan mudah, namun untuk PC Komputer anda memerlukan alat tambahan yaitu berupa kamera webcam. Simak caranya berikut ini:

Sudah umum jika selfie dilakukan dengan menggunakan smartphone, namun kali ini kita bisa menggunakan laptop maupun komputer anda. Tentunya kualitas fotonya tidak kalah bagus dengan menggunakan kamera Smartphone. Seperti kita ketahui bahwa di notebook atau Laptop terdapat kamera yang terdapat pada ujung tengah layar monitor. Kita dapat memanfaatkan kamera tersebut.

Namun jika anda menggunakan PC Komputer maka anda harus membneli kamera webcam yang harganya kisaran 120 ribu. Setelah kamera terpasang atau tersedia anda hanya memerlukan menginstall aplikasi webcam recorder. Pada tulisan sebelumnya saya share beberapa aplikasi webcam gratis (Baca: 4 Aplikasi Webcam Gratis). Software tersebut bisa anda gunakan untuk mengambil foto selfie anda.

Baiklah saya akan contohkan bagaimana cara mengambil foto selfie pakai komputer ataupun laptop. Saya mencontohkan memakai aplikasi Free2X Webcam Recorder. Setelah anda install lalu buka software tersebut. Setelah terbuka lalu pilih “CONNECT” untuk menghubungkan software tersebut dengan kamera yang terpasang diperangkat komputer anda.

software mengambil foto selfie komputer

Lalu akan muncul wajah anda, pada bagian atas terdapat menu Snapshot (IKON KAMERA). Tekan tombol tersebut untuk memfoto diri anda.

cara foto di komputer laptop

Hasil foto dari software free2X dapat dilihat di folder C:\Users\Documents\Free2X\Webcam Recorder.

foto selfie komputer

Jika dilihat hasilnya tidak kalah dengan menggunakan smartphone. Anda dapat juga menambahkan aksesoris clipart pada saat anda mengambil foto. Fitur ini hanya dapat digunakan pada software selain free2X, contohnya di aplikasi Cyberlink YouCam.

cyberlink foto selfie

Itulah cara mengambil foto selfie menggunakan laptop dan komputer, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya