ZTE Blade S6 Lux, Android Lollipop Snapdragon 615 dengan Kamera 13 MP

ZTE telah resmi meluncurkan smartphone berbasis Android Lollipop yang berjuluk ZTE Blade S6 Lux, smartphone dengan mengusung layar ukuran 5,5 inci ini sedianya merupakan versi lain dari ZTE Blade S6 yang belum lama ini telah diluncurkan ke pasaran. Hanya saja secara spesifikasi ada sedikit perbedaan, terutama pada baterainya yang dimiliki ZTE Blade S6 Lux berkapasitas lebih besar, serta secara desain memang tampak benar-benar mengesankan.

ZTE Blade S6 Lux merupakan smartphone Android 5.0 Lollipop yang dibekali dengan prosesor Octa Core menggunakan chipset Snapdragon 615 dengan dukungan RAM 2 GB, kemudian daya baterai smartphone ini adalah berkapasitas 3.000 mAh untuk memenuhi kebutuhan pengguna sehari-hari. Jika melihat spesifikasinya diatas kertas memang tergolong tinggi, sebut saja layar besarnya memiliki resolusi yang tinggi, kemudian ada juga kamera utama yang mumpuni.

HP Android Cina Lollipop ZTE Blade S6 Lux

Picture from gadgets.ndtv.com

 

Demi kepuasan pengguna yang gemar bermain game atau senang menonton video YouTube, pada smartphone ZTE Blade S6 Lux dibekali layar ukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel, tampilan gambar jauh terlihat jelas dan grafik tampak lebih tajam jika menjalankan aplikasi game. Layarnya yang berteknologi IPS LCD ini memiliki antarmuka MiFavor 3.0 yang berbasis pada Android Lollipop yang tampak terlihat menawan.

Kelebihan ZTE Blade S6 Lux ini telah dibekali kamera utama 13 MP yang terbanam dibagian bodi belakang disandingkan dengan sebuah lampu LED Flash, kemudian terdapat juga kamera depan yang unggul dengan resolusi 5 MP cocok untuk foto selfie atau menjalankan video chat. Untuk memori internalnya berkapasitas 16 GB yang telah mendukung slot microSD sehingga ruang penyimpanan dapat diperluas agar dapat menampung data atau dokumen dalam jumlah besar.

Smartphone ZTE Blade S6 Lux dengan dukungan jaringan 4G LTE ini akan dijual dengan harga sekitar Rp 4 jutaan (USD 320), dimana baru hanya tersedia di pasar China. Namun kemungkinan smartphone tersebut bakal diluncurkan ke pasar international, mengingat spesifikasinya yang tinggi sehingga bisa tampil percaya diri melawan para pesaingnya. Ditambah harganya yang cukup kompetitif sehingga dapat menarik minat penggunanya.

Kemudian desain smartphone ZTE Blade S6 Lux ini tampil elegan, sekilas diperhatikan memiliki kemiripan seperti iPhone 6. Terutama dari desain tombol home yang berbentuk bulat dengan lampu warna biru saat dinyalakan, kemudian bagian depan mengusung tepi 2,5D melengkung. Terlepas dari itu, dengan tawaran harganya yang terjangkau menyuguhkan spesifikasi mumpuni diyakini smartphone bakal tampil percaya diri menantang kompetitornya.

Kolom Komentar dan Bertanya