Spesifikasi Samsung Galaxy J1, Android KitKat Dual SIM Murah

Samsung Galaxy J1 telah resmi diperkenalkan merupakan smartphone keluarga seri J pertama dari Samsung yang ditujukan untuk pasar entry-level dengan harga yang murah. Pada saat ini pasar ponsel telah didominasi oleh smartphone berlabel harga murah dengan menawarkan spesifikasi yang cukup istimewa. Seolah ingin keluar dari gempuran dan ingin mempertahankan eksistensinya sebagai raja smartphone, Samsung cukup reaktif dalam membaca situasi, maka diluncurkanlah Samsung Galaxy J1. Lantas, apa kelebihan smartphone tersebut?

Samsung Galaxy J1 merupakan smartphone berbasis Android KitKat dilengkapi dengan slot Dual SIM bertenaga prosesor Dual Core, spesifikasinya tidak jauh berbeda dengan smartphone kelas entry-level terdahulunya. Namun secara desain pada Samsung Galaxy J1 sedikit ada perubahan dibagian sudut samping atas dan bawah lebih menonjol, samping kiri terdapat tombol volume dan tombol power berada di sisi kanan, tombol home tetap mengusung desain khas Samsung.

Samsung galaxy J1 Android Kitkat Murah

Tampilan layar Samsung Galaxy J1 memiliki ukuran 4,3 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel, layarnya berteknologi TFT capacitive dengan kerapatan 218 ppi. kemudian dimensi smartphone memiliki ketebalan hanya 8,9 mm dengan panjang 129 mm dan lebar 68,2 mm, sementara itu untuk beratnya sendiri cukup ringan hanya 122 gram sehingga nyaman berada digenggaman tangan dan tentunya mudah ketika dimasukan dalam saku pakaian.

Kamera utama Samsung Galaxy J1 memiliki resolusi 5 MP dengan dukungan lampu LED Flash, hal menarik dari kameranya ini dibekali fitur ‘Tap to Take’ memungkinkan pengguna mengambil foto hanya dengan menekan dimanapun pada tampilan layar. Kemudian untuk kamera depan memiliki resolusi 2 MP yang dibekali dengan fitur Palm Selfie, fitur ini memungkinkan pengguna mengambil foto selfie hanya dengan gerakan tangan, inilah kelebihan kamera Samsung Galaxy J1 yang dapat mempermudah pengguna mengabadikan momen berharganya.

Untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy J1 yang berjalan pada Android 4.4 KitKat ini memiliki daya prosesor dual-core kecepatan 1,2 GHz menggunakan chipset Spreadtrum dan chip grafis GPU mali-400 yang hanya didukung oleh RAM 512 MB saja. Memang kurang begitu memuaskan dalam hal kinerja, tapi bagaimana pun juga Samsung Galaxy J1 merupakan smartphone entry-level dengan spesifikasi standar seperti smartphone besutan Samsung dikelas yang sama.

Sayangnya untuk saat ini belum Samsung belum mengumumkan mengenai harganya dan begitu juga rencana ketersediaannya. Namun untuk harganya diperkirakan sekitar 1,5 juta. Smartphone Samsung Galaxy J1 ini nantinya setelah dipasarkan akan tersedia dalam pilihan warna hitam, putih dan biru. Menawarkan memori internal 4 GB yang bisa diperluas hingga 128 GB dengan kartu memori eksternal, kemudian baterai 1850 mAh diklaim mampu bertahan 10 jam waktu bicara dan tersedia fitur Ultra Power Saving Mode. bagaimana berminat?

One Response

  1. walidin 03/03/2015 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya