Spesifikasi Lenovo S90 Sisley, HP Android Mirip iPhone 6

Lenovo S90 Sisley telah resmi diluncurkan dan kabarnya akan segera masuk pasar Indonesia dengan banderol harga Rp 3,9 Juta, smartphone berbasis 64-bit dengan spesifikasi mumpuni ini telah mendapatkan persetujuan di lembaga Postel dalam status sertifikasi dicetak, berarti hal ini menunjukan bahwa smartphone siap sambangi pasar Indonesia kapan saja. Lantas, apa saja kelebihan-kelebihan smartphone Lenovo S90 Sisley ini?

Lenovo S90 Sisley merupakan smartphone tangguh berbasis Android Kitkat dengan spesifikasi prosesor 64-bit berkinerja gahar memiliki desain yang elegan dan stylish. Bahkan banyak yang menyebutkan, bahwa smartphone Lenovo S90 Sisley memiliki desain mirip dengan iPhone 6, kemiripan tersebut membuatnya disebut sebagai kloningan iPhone 6. Jika diperhatikan sekilas, beberapa bagian dalam hal penempatan komponen memang berada di posisi yang sama.

Spesifikasi Lenovo S90 Sisley HP Android mirip iPhone 6

Pada bagian depan terdapat panel layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel menggunakan teknologi Super AMOLED memiliki kerapatan layar mencapai 294 ppi. Kemudian beralih ke bagian samping, terdapat tombol volume dan tombol daya disamping kanan, untuk penempatan earphone jack 3,5 dan mikrofon berada dibagian atas, sedangkan port microUSB terletak dibagian bawah smartphone. Secara umum bodi Lenovo S90 Sisley tampak tipis dimana tebalnya hanya 6,9 mm saja dengan berat yang cukup ringan hanya sebesar 129 gram.

Kelebihan Lenovo S90 Sisley telah menggunakan dua buah kamera resolusi tinggi, diantaranya kamera utama dibagian belakang resolusinya 13 MP dan kamera depan resolusi 8 MP. Kedua kamera tersebut telah dilengkapi lampu LED Flash untuk membantu mengambil gambar dalam ruangan kurang pencahyaaan. Kemudian didalamnya juga telah terbenam memori internal 16 GB dan 32 GB sebagai pilihan tanpa slot microSD.

Lenovo S90 Sisley dengan harga terjangkau menawarkan performa yang gahar, dibekali dengan chipset Snapdragon 410 berbasis 64-bit memiliki tenaga prosesor quad-core kecepatan 1,2 GHz arsitektur Cortex-A53, sehingga kinerjanya lebih cepat ditambah RAM 1 GB semakin optimal. Sementara untuk menyuguhkan grafik yang halus berasal dari olahan chip grafis Andreno 306 yang mana telah disokong oleh baterai yang dapat dilepas kapasitas 2300 mAh tipe Li-Ion.

Harga Lenovo S90 Sisley ketika nantinya telah resmi hadir di Indonesia dijual kisaran Rp 3.899.000 saat launching, tapi sayangnya dari beberapa informasi yang diperoleh, tidak menyebutkan terkait tanggal atau waktu perilisan smartphone di pasaran Tanah Air. Namun setidaknya dengan masuknya Lenovo S90 Sisley ke lembaga Postel Indonesia untuk disertifikasi, dengan begitu para peminatnya bisa menabung dari sekarang untuk bisa meminang smartphone kelas menengah tersebut.

Kolom Komentar dan Bertanya