Spesifikasi Asus Zenfone C, Smartphone Dual Core Harga Rp 1 Jutaan

Asus secara resmi telah meluncurkan smartphone murah berjuluk Asus Zenfone C, smartphone terbaru ini sepertinya merupakan varian penyegaran untuk seri Zenfone 4 dengan membawa sejumlah perbaikan dibeberapa sektor. Tanpa banyak gembar-gembor, Asus senang membuat kejutan bagi penggemarnya, awal bulan Januari perusahaan yang bermarkas di Taiwan ini pun telah meluncurkan smartphone kelas menengahnya dengan spesifikasi yang tinggi, dan kini untuk memperluas pasar smartphone menengah kebawah pun dirilisnya.

Asus Zenfone C merupakan smartphone Android Kitkat dengan prosesor Dual Core yang dijual harga murah hanya Rp 1 jutaan saja, spesifikasi yang ditawarkannya tidak jauh berbeda dengan Asus Zenfone 4, hanya saja untuk kapasitas baterai smartphone lebih ditingkatkan. Smartphone Asus Zenfone C yang memiliki kode nama ZC451CG kabarnya telah diluncurkan di Malaysia, hal ini tentunya merupakan kabar yang cukup menggembirakan bagi para penggemar produk Asus, karena kemungkinan smartphone bakal menyambangi pasar Indonesia dalam waktu dekat ini.

Picture from GMT

Picture from GMT

Asus Zenfone C yang telah berjalan pada Android Kitkat ini dilepas dengan harga yang memikat, menawarkan kapasitas baterai 2100 mAh sehingga smartphone dapat bertahan lebih lama jika dibandingkan seri Zonfone 4. Sementara untuk layar masih mengusung ukuran 4,5 inci dengan resolusi 854 x 480 piksel menggunakan teknologi IPS LCD memiliki kerapatan layar 218 ppi, satu hal yang menarik dari bodi smartphone adalah ketebalannya telah dipangkas menjadi 10,9 mm sehingga tampak lebih ramping.

Smartphone Asus Zenfone C dibekali kamera utama 5 MP dengan teknologi EIS, dimana mampu menangkap foto dalam kondisi minim cahaya, ditambah pengaktifan lampu LED Flash sehingga hasilnya terlihat lebih jelas. Sedangkan untuk foto selfie, pada smartphone hanya menyediakan kamera depan resolusi VGA atau 0,3 MP saja. Meskipun di sektor kamera ini Asus Zenfone C tidak diunggulkan, namun tawaran harganya yang murah cukup menggiurkan.

Untuk dapur pacu, Asus Zenfone C telah menggunakan chipset Intel Atom tipe Z2520 bertenaga prosesor Dual Core dengan kecapatan 1,2 GHz yang didukung RAM 1 GB untuk memaksimalkan kinerj smartphone, sementara pengolahan grafiknya berpusat pada chip GPU PowerVR SGX544 MP2 yang berjalan pada sistem operasi Android 4.4 KitKat. Pada smartphone ini juga dilengkapi memori internal 8 GB dengan dukungan slot microSD dan juga tersedia slot kartu Dual SIM.

Harga Asus Zenfone C akan dijual sekitar Rp 1,2 juta (USD 97) untuk pasar Malaysia, tersedia dalam pilihan warna hitam, putih dan merah. Sejauh ini belum ada informasi lanjutan mengenai ketersediaannya untuk pasar Asia lainnya termasuk Indonesia.

Kolom Komentar dan Bertanya