Lenovo Vibe Z3 Pro, Smartphone Lollipop Snapdragon 810 dan RAM 4 GB

Lenovo kembali meluncurkan smartphone high-end yang diperkenalkan pada acara Mobile World Congress (MWC) pada bulan Maret 2015 ini, smartphone tersebut bernama Lenovo Vibe Z3 Pro yang kabarnya telah digarap dengan mengusung frame berbahan metal dan layar resolusi tinggi, serta menggunakan chipset buatan Qualcomm memiliki kinerja tinggi dan cepat. Lantas, seperti apakah spesifikasi dan rupa smartphone Lenovo Vibe Z3 Pro ini?

Berdasarkan bocoran yang beredar, bahwa smartphone Lenovo Vibe Z3 Pro memiliki spesifikasi layar resolusi Quad HD dengan prosesor Snapdragon 810 dan kapasitas RAM 4 GB berjalan pada Android 5.0 Lollipop sebagai sistem operasinya. Kelebihan Lenovo Vibe Z3 Pro juga ditunjukan dari spesifikasi kamera yang tinggi dan ruang penyimpanan yang luas, sehingga secara umum smartphone ini memang termasuk berkelas atas, ditambah desainnya yang tampak premium.

picture from androidcentral.com

picture from androidcentral.com

Lenovo Vibe Z3 Pro digarap dengan menggunakan frame berbahan metal, bagian depan tampak panel layar sentuh penuh (full touchscreen), sementara bagian belakang menggunakan cover dibalut dengan bahan aluminium. Hal ini bisa dilihat dari penampakan gambar Lenovo Vibe Z3 Pro yang diklaim adalah rupa smartphone yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Meski secara kasat mata tampak seperti masih versi prototype smartphone.

Lenovo Vibe Z3 Pro akan hadir dengan mengusung layar berukuran 5,5 inci memiliki resolusi Quad HD (1440 x 2560 piksel) menggunakan teknologi IPS LCD kerapatannya mencapai 534 ppi. Kemudian sektor kamera, pada Lenovo Vibe Z3 Pro akan dibekali kamera utama terletak pada bodi belakang resolusi 16 MP dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) dan lampu Tri-LED Flash. Sedangkan kamera depan kemungkinan resolusinya 8 MP untuk selfie atau video call.

Kelebihan Lenovo Vibe Z3 Pro jelas akan terasa dari performanya, berkat dukungan prosesor octa-core berbasis 64-bit menggunakan chipset berutan Qualcomm berupa Snapdragon 810 yang dipadukan dengan kapasitas RAM 4 GB, sementara chip grafisnya adalah berupa Adreno 430 untuk pengolahan grafik smartphone. Kemudian bakal dibenamkan memori internal 64 GB yang didukung baterai kapasitas 3.400 mAh untuk memenuhi kebutuhan harian.

Lenovo Vibe Z3 Pro iniĀ  dirilis pada gelaran MWC 2015 pada awal bulan Maret ini yang bertempat di Barcelona, berharap pihak Lenovo akan secara resmi mengungkap harga dan ketersediaan smartphone di pasaran nantinya. Kehadiran smartphone terbaru Lenovo ini akan semakin meramaikan pasar kelas atas khususnya yang membawa chipset prosesor terbaru. via GSMArena

Kolom Komentar dan Bertanya