Leagoo Lead 7, Smartphone dengan Baterai 4500 mAh Harga Rp 1,6 Juta

Leagoo Lead 7 telah resmi diluncurkan dengan membawa baterai berkapasitas super besar yang dibanderol harga cukup kompetitif, smartphone berdaya 4500 mAh ini memiliki spesifikasi yang mumpuni tidak jauh berbeda dengan smartphone kelas menengah kebawah lainnya, hanya saja kapasitas baterai yang besar membuatnya tampil percaya diri, sehingga kegalauan pengguna yang mengeluhkan daya baterai cepat habis tidak akan terjadi pada smartphone ini.

Leagoo Lead 7 merupakan smartphone berbasis Android 4.4 KitKat yang dibekali dengan daya baterai berkapasitas 4500 mAh, dimana telah didukung oleh fitur pengisian cepat, hanya 1 jam pengisian baterai sudah bisa mengisi daya hingga 80 persen. Menariknya, meskipun memiliki baterai berdaya besar, namun ketebalan smartphone benar-benar cukup tipis hanya 8,9 mm, dan berat bodi secara keseluruhan 160 gram saja, sehingga cukup nyaman saat digenggam, apalagi jika untuk menonton video tidak akan terasa pegal memeganggnya berlama-lama.

Leagoo Lead 7 HP Android Batrei Tahan Lama

Leagoo Lead 7 memiliki tampilan layar yang cukup berkualitas tajam dan jernis, dengan ukuran layar 5 inci memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel menggunakan teknologi IPS LCD buatan JDI. Kemudian di atas tampilan layar akan menemukan sensor kamera depan beresolusi tinggi yakni 8 MP cocok untuk foto selfie atau video call, sementara untuk kamera belakang resolusi 13 MP yang dilengkapi LED Flash, dimana kamera memiliki aperture atau lubang sensor f/2.2 dengan lensa 5 elemen. Inilah kelebihan Leagoo Lead 7 yang patut diperhitungkan sebagai smartphone berlabel harga cukup murah.

Sementara untuk dapur pacu smartphone, Leagoo Lead 7 mengandalkan chipset MediaTek tipe MT6582 memiliki tenaga prosesor quad-core kecepatan clock 1,3 GHz ditandemkan dengan RAM 1 GB sehingga kinerja smartphone lebih optimal dalam menjalankan tugasnya. Kemudian pada smartphone juga telah dibekali memori internal 8 GB dengan dukungan slot microSD yang mana ruang penyimpanannya dapat diperluas dengan kartu memori eksternal hingga 32 GB.

Sepsifikasi Leagoo Lead 7 diatas kertas memang cukup menarik, apalagi kelebihan smartphone bertumpu pada daya baterai yang besar, waktu hidup smartphone jauh lebih lama sehingga bisa diamnfaatkan untuk bermain game atau browsing di internet dengan leluasa. Kekurangan Leagoo Lead 7 kemungkianan belum support jaringan 4G LTE, tetapi smartphone dengan dual SIM card ini sudah didukung koneksi jaringan 3G HSPA.

Harga Leagoo Lead 7 dengan baterai kapasitas 4500 mAh ini hanya dibanderol Rp 1,6 juta (USD 130), smartphone ini sudah tersedia di pasar China dimana smartphone ini diproduksi. Namun, belum ada informasi mengenai ketersediaannya untuk Negara lain. Tetapi keharidiannya cukup membawa kesan yang cukup menyenangkan ditengah ketatnya persaingan. Mari kita tunggu kedatangannya di Indonesia. via PhoneArena, GSMDome

Kolom Komentar dan Bertanya