Huawei C199S, Smartphone Casing Bahan Metal Usung Prosesor Octa Core 64-bit

Huawei kembali meluncurkan smartphone unggulan berbasis Android KitKat dengan spesifikasi yang mumpuni dan harga terjangkau bernama Huawei C199S, smartphone hadir dengan desain yang apik dimana bodinya tampak kokoh dibalut dengan warna emas sehingga terlihat elegan. Tidak hanya itu, dapur pacu smartphone pun memiliki performa powerfull dengan gunakan chipset prosesor berkinerja pada sistem 64-bit yang dikembangkan oleh Qualcomm.

Smartphone Huawei C199S resmi dirilis dengan mengusung prosesor Octa Core 64-bit memakai chipset Snapdragon 615 dan casing bahan metal membuatnya tampil elegan dan kokoh. Harga smartphone ini termasuk terjangkau jika menelisik spesifikasinya secara umum yang suguhkan banyak kelebihan, bisa dikatakan sebanding dengan apa yang ditawarkannya. Berikut ini uraian spesifikasi lengkap Huawei C199S dan harga smartphone seperti dilansir dari GSMArena.com.

Huawei C199S Android Octa Core 64-bit

Huawei C199S merupakan smartphone berbahan metal yang memiliki berat bodi keseluruhan 167 gram dengan ketebalan berukuran 7,6 mm, jika digenggam dengan satu tangan memang smartphone ini akan terasa agak berat, hal ini karena penggunaan casingnya berbahan metal ditambah baterai berkapasitas besar yakni sebesar 3.000 mAh. Untuk tampilan layarnya begitu menyenangkan dengan ukuran yang cukup besar namun memiliki resolusi yang tinggi.

Layar Huawei C199S ini memiliki ukuran 5,5 inci dengan resolusi kualitas HD 720 x 1280 piksel menggunakan teknologi IPS LCD, memberikan sudut pandang yang luas, apalagi kerapatannya mencapai 267 ppi sehingga tampilan gambar lebih jernih dan tajam. Smartphone Huawei C199S menggunakan antarmuka Emotion UI 3.0 yang berjalan pada Android 4.4 KitKat sebagai sistem operasinya, dengan berbekal sistem 64-bit memudahkan untuk di upgrade ke Android Lollipop.

Huawei C199S telah dibekali dengan kamera utama 13 MP dengan aperture f/2.0 yang mana sensor kameranya dikembangkan Sony tipe IMX214 Exymor RS, kemudian telah dilengkapi LED Flash yang mampu merekam video dengan resolusi Full HD 1080p. Sedangkan kamera depan smartphone beresolusi 5 MP untuk menunjang foto selfie atau video call.

Untuk dapur pacunya, Huawei C199S telah menggunakan chipset Snapdragon 615 sistem 64-bit dengan tenaga prosesor octa core kecepatan 1,5 GHz arsitektur Cortex-A53, kemudian untuk menghasilkan kinerja lebih gahar ditandemkan RAM 2 GB, dan pengolahan grafik smartphone berasal dari proses yang dihasilkan oleh chip GPU Adreno 405 sehingga menyuguhkan tampilan grafik yang bagus dan tajam.

Harga Huawei C199S dibanderol sekitar Rp 4,6 juta (CNY 2.300) dengan menawarkan memori internal kapasitas 16 GB dan telah tersedia slot microSD. Sayangnya, belum ada konfirmasi dari pihak Huawei apakah smartphone tersebut akan tersedia secara global, karena saat ini Huawei C199S masih hanya tersedia di Negara asalnya.

Kolom Komentar dan Bertanya