HTC Desire A55, Smartphone Octa Core 64-bit dengan Layar Quad HD

HTC dikabarkan sedang menyiapkan smartphone kelas high-end yang termasuk dalam keluarga seri Desire dilengkapi spesifikasi kualitas tinggi yaitu HTC Desire A55 julukannya, smartphone yang bakal hadir dengan mengusung perangkat keras yang ciamik ini dikabarkan akan sebentar lagi diluncurkan, hal ini berkat bocoran spesifikasinya yang telah terungkap secara jelas, dimana bocoran bersumber dari kicauan akun @upleaks yang terkenal dengan ke akuratannya.

Smartphone HTC Desire A55 bakal gunakan panel layar resolusi Qual HD dengan prosesor Octa Core berbasis 64-bit dan sensor kamera utama 20 MP menggunakan Android Lollipop sebagai sistem operasinya, itulah kelebihan-kelebihan smartphone yang disiapkan oleh HTC. Spesifikasi smartphone secara umum termasuk tinggi, tidak hanya performanya yang handal dan kamera yang tinggi, tetapi smartphone juga dibekali fitur-fitur pendukungnya yang mumpuni. Berikut uraian spesifikasi HTC Desire A55 selengkapnya seperti dilansir dari laman PhoneArena.com.

HTC Desire A55, Smartphone Octa Core 64-bit dengan Layar Quad HD

Bocoran spesifikasi HTC Desire A55 yang di posting akun twitter @upleaks, bahwa smartphone akan hadir dengan mengusung layar ukuran 5,5 inci dengan resolusi kualitas Quad HD 1440 x 2560 piksel memberikan tampilan gambar tampak lebih tajam dan jernih, berkat kerapatan layarnya yang mencapai 534 ppi. Kemudian smartphone akan menggunakan antarmuka HTC Sense UI 7.0 yang berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Berbicara masalah kamera, HTC Desire A55 dilaporkan akan hadir dengan mengusung kamera utama resolusi 20 MP dilengkapi LED Flash, kemudian untuk kamera depan akan menggunakan resolusi 13 MP atau kemungkinan lainnya berupa kamera 4 MP dengan teknologi UltraPixel. Sedangkan spesifikasi HTC Desire A55 pendukungnya meliputi memori internal kapasitas 32 GB dan fitur audio berupa speaker stereo teknologi BoomSound.

Untuk dapur pacu, smartphone HTC Desire A55 akan disokong oleh prosesor Octa Core 64-bit kecepatan 2,0 GHz menggunakan chipset dari MediaTek MT6795 ditandemkan dengan RAM 3 GB untuk membantu kinerja smartphone menjadi lebih handal dalam melakukan tugas-tugas berat. Sedangkan untuk daya baterainya akan dibekali kapasitas 3.000 mAh untuk memenuhi kebutuhan harian pengguna.

HTC Desire A55 kabarnya akan tersedia dalam tiga pilihan warna seperti gray, brown gold, dan white rose gold. Berdasarkan laporan, smartphone akan dirilis akhir bulan ini yang akan tersedia untuk pasar Eropa dan Timur Tengah dengan varian single SIM dan varian Dual SIM untuk pasar Asia. Sayangnya, meskipun bocoran tersebut cukup lengkap, namun tidak dibarengi dengan bocoran banderol harganya. Mari nantikan saja kabar selanjutnya.

Kolom Komentar dan Bertanya